androidvodic.com

Menpora Dito Hadir di Olympic Day: Kegiatan Positif untuk Dukung Atlet Indonesia Tampil di Olimpiade - News

Menpora Dito Hadir di Olympic Day: Kegiatan Positif Untuk Dukung Atlet Indonesia Tampil di Olimpiade

 
AbdulMajid/News

 
 

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Tiba di lokasi acara, Menpora Dito disambut oleh Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia/National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Wijaya Noeradi, beserta jajarannya.

Menpora Dito mengucapkan terima kasih kepada NOC Indonesia atas penyelenggaraan Olympic Day 2024. 

Menurutnya, momen ini sangat tepat karena Olimpiade Paris 2024 akan segera berlangsung.

“Saya mengapresiasi adanya pertandingan pelajar di lima cabang olahraga Olimpiade pada Olympic Day 2024 ini. Jadi kita bisa lihat bagaimana kemasan olympic ini seperti festival olahraga yang mempertandingkan olahraga Olimpiade,” kata Menpora Dito.

Ia juga menambahkan bahwa acara ini merupakan bagian dari sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk mendukung kontingen Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade Paris 2024.

“Karena itu, sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk NOC Indonesia yang sudah mengemas Olympic Day 2024 dengan semangat merah putih kebersamaan,” terangnya.

Acara ini merupakan ajang promosi Olimpiade Paris 2024 yang  menyuguhkan Fun Run Olympic Day bertema "Menjaga Merah Putih" dengan dua kategori lomba: 5K untuk dewasa dan 3K untuk remaja. 

Selain itu, acara ini juga menghadirkan Mini Olympic Games yang meliputi cabang olahraga atletik dengan nomor sprint 60 meter dan estafet 4x60 meter, serta cabang olahraga memanah dengan nomor standard bow dan recurve bow. 

Ada pula tiga cabang olahraga lainnya yang dipertandingkan yaitu basket 3X3, sepak bola 5X5, dan T1 rugby.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat