androidvodic.com

Lebih Baik dari Red Sparks, Megawati OTW Ukir Rekor Kemenangan Jakarta BIN di Proliga 2024 - News

News - Jakarta BIN bersama Megawati Hangestri Pertiwi di ambang rekor kemenangan terpanjang di Proliga 2024 sektor putri ketika menghadapi Jakarta Popsivo Polwan. Megawati berkesempatan melampaui rekor yang pernah dia persembahkan bagi Daejeon JungKwanJng Red Sparks di Liga Voli Korea 2023/2024.

Jakarta BIN akan melakoni pertandingan terakhir di fase reguler melawan Jakarta Popsivo Polwan, Minggu (23/6/2024) di GOR Pangsuma, Pontianak, pukul 16.00 WIB.

Bagi kedua tim, ini menjadi laga krusial. Karena akan menentukan seiapa yang akan finis di posisi pertama pada tabel klasemen Proliga 2024 fase reguler (putaran I dan II).

Saat ini Popsivo Polwan masih menduduki singgasana klasemen dengan raihan 28 poin dari 9 kemenangan. Angka yang sama juga dibukukan Megawati Hangestri dkk di posisi runner-up.

Pevoli putri Jakarta Livin Mandiri, Pascalina Mahuze (kiri), Putri Lestari (kanan) menghalau smes dari pevoli putri Jakarta BIN, Megawati Hangestri Pertiwi dalam pertandingan Putaran II Series 6 PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/6/2024). Tim voli Jakarta BIN berhasil mengalahkan tim voli Jakarta Livin Mandiri dengan skor 0-3 (14-25, 25-27, 14-25). SURYA/PURWANTO
Pevoli putri Jakarta Livin Mandiri, Pascalina Mahuze (kiri), Putri Lestari (kanan) menghalau smes dari pevoli putri Jakarta BIN, Megawati Hangestri Pertiwi dalam pertandingan Putaran II Series 6 PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/6/2024). Tim voli Jakarta BIN berhasil mengalahkan tim voli Jakarta Livin Mandiri dengan skor 0-3 (14-25, 25-27, 14-25). SURYA/PURWANTO (Surya/Purwanto)

Akan tetapi yang membedakan posisi kedua tim ialah Popsivo Polwan memiliki rasio set lebih baik (31-11) ketimbang Jakarta BIN (30-11).

Di sisi lain, Jakarta BIN yang diperkuat opposite nomor satu di timnas voli putri Indonesia ini memiliki kepentingan tersendiri. Andai memetik kemenangan, maka skuad asuhan Dania Sriwacharamaytakul membukukan rekor kemenangan terpanjang Proliga 2024 di fase reguler.

Bagi BIN, ada kebanggaan yang muncul jika berhasil mengalahkan Popsivo nanti.

BIN berpotensi menjadi tim dengan rekor kemenangan terpanjang di Proliga pada musim ini karena tak terkalahkan dalam delapan pertandingan beruntun.

Popsivo juga mengalami tren delapan kemenangan beruntun sebelum dihentikan oleh Bandung bjb Tandamatan pada pekan kelima.

Ya, BIN berpeluang untuk memecahkan rekor kemenangan terpanjang musim ini.

Artinya, Megawati Hangestri berhasil mempertajam catatan pribadinya dengan membantu Jakarta BIN mengakhiri fase reguler Proliga 2024 sebagai tim dengan jumlah kemenangan terpanjang (9).

Baca juga: Hasil Klasemen Proliga 2024: STIN BIN Naik Satu Tangga, Elektrik PLN ke Final Four

Raihan itu sempat dibukukan Megawati bersama Daejeon JungKwanJang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea 2023/2024.

Di musim tersebut, Mega menjadi kekuatan utama untuk membawa Red Sparks meraih 7 kemenangan beruntun menuju babak play-off.

Di sisi lain, straight tujuh kemenangan menjadi yang terpanjang bagi Red Sparks dalam 15 tahun terakhir di V-League Women Volleyball. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat