androidvodic.com

Live Hasil Final VNL 2024 Putri: Jepang vs Italia, Sarina Koga Cs Putus Rantai Nirgelar Satu Dekade - News

News - Live hasil final Volleyball Nations League (VNL) 2024 putri, Tim voli Jepang berpeluang mengakhiri penentian gelar juara satu dekade lebih. Sarina Koga dan kolega menghadapi Italia yang merupakan juara VNL 2022.

Final VNL 2024 putri mempertemukan Jepang vs Italia di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (23/6/2024) pukul 20.30 WIB.

Siaran VNL 2024 bisa disaksikan via live streaming Vidio.

Sejarah baru tercipta saat Jepang untuk pertama kalinya tampil di partai final.

Jepang mendapatkan tiket ke final usai menang secara dramatis atas Brasil, melalui drama tie-break (3-2). Jepang sekaligus jadi wakil Asia (AVC) ke-2 yang lolos ke partai puncak, usai China menjadi runner-up tahun lalu.

Di sisi lain, Mayu Ishikawa cs menjadi tim yang berhasil menghentikan straight unbeaten 13 kemenangan Brasil. Catatan tersebut menjadi yang terpanjang di sejarah VNL putri, sejak digelar tahun 2018.

Jepang kini telah ditunggu Italia, yang kembali ke final usai tim itu pernah menjuarai VNL 2022 silam.

Italia di partai semifinal lain tampil tangguh saat hanya membutuhkan 3 set untuk menumbangkan sesama wakil Eropa (CEV), Polandia. Kali ini, Italia mengejar VNL ke-2 dalam sejarahnya.

Menariknya, Jepang berupaya untuk mengakhiri penantian 12 tahun untuk kembali meraih sebuah medali.

Dirangkum dari laman resmi VolleyballWorld, terakhir kali tim voli putri Jepang meraih sebuah medali terjadi di tahun 2012. Tepatnya pada Olimpiade London.

Tim voli putri Jepang meraih medali perunggu setelah mengalahkan Korea Selatan di perebutan tempat ketiga. Praktis setelah medio tersebut, tim voli putri Jepang tidak pernah lagi merasakan titel juara di kompetisi major.

Baca juga: Jadwal Final VNL 2024 Putri: Jepang vs Italia, Brasil dan Polandia Rebutan Medali

Pencapaian terbaik tim voli putri Jepang terakhir kali terjadi di VNL 2021. Pada saat itu Jepang harus puas finis di posisi keempat.

Pertarungan kali ini bakal menarik, mengingat kedua tim belum sempat saling menjajal kekuatan. Jepang dan Italia belum pernah berjumpa di penyisihan VNL 2024.

Menilik perjalanan awal, catatan Italia terbilang lebih impresif. Wakil CEV itu mencatatkan 12 kemenangan dari 14 laga, di fase reguler maupun di final round.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat