androidvodic.com

Kapten Bhayangkara Presisi Ungkap Penyebab Alfin Daniel Kolaps di Laga Lawan Sukun Badak - News

News - Kapten tim Jakarta Bhayangkara Presisi Nizar Zulfikar menjelaskan alasan mengapa Alfin Daniel kolaps pada pertandingan menghadapi Kudus Sukun Badak pada match terakhir fase reguler Proliga 2024.

Alfin Daniel roboh di tengah pertandingan dan tergeletak pada set ketiga laga Jakarta Bhayangkara Presisi vs Kudus Sukun Badak, Minggu (23/6/2024) malam WIB.

Berlangsung di GOR Pangsuma, Pontianak, Bhayangkara Presisi menyudahi perlawanan I Made Harim dan kolega di kedudukan 3-2 (25-27, 25-22, 23-25, 25-10, 15-6).

Kemenangan ini sekaligus menjadi hasil manis bagi skuad asuhan Reidel Toiran untuk menyongsong babak Final Four.

Penampakan setter Bhayangkara Presisi, Alfin Daniel harus ditandu keluar lapangan pertandingan karena kolaps di laga melawan Kudus Sukun Badak pada Proliga 2024 di GOR Pangsuma, Pontianak, Minggu (24/6/2024).
Penampakan setter Bhayangkara Presisi, Alfin Daniel harus ditandu keluar lapangan pertandingan karena kolaps di laga melawan Kudus Sukun Badak pada Proliga 2024 di GOR Pangsuma, Pontianak, Minggu (24/6/2024). (Instagram @Rama Sugianto)

Sayangnya, sukses mengalahkan Kudus Sukun Badak harus dibayar mahal oleh Jakarta Bhayangkara Presisi. Finalis Proliga 2023 ini kehilangan Alfin Daniel ketika laga berlangsung di set ketiga.

Momen itu terjadi saat papan skor menunjukkan kedudukan 2-2.  

Bhayangkara Presisi yang berhasil melakukan defend sukses menjalankan reset attack. Spike opposite Kudus Sukun Badak, Leandro Martins, berhasil ditahan oleh Agil Angga Anggara.

Bola yang berhasil dilambungkan, kemudian diolah oleh Alfin Daniel yang kini menjadi pilihan utama di posisi setter Bhayangkara Presisi, sebagai serangan.

Putra setter legendaris timnas voli putri Indonesia, Rita Kurniati tersebut melakukan jump set yang ditujukan kepada Noumory Keita. Spiker asal Mali itu sukses menyumbangkan poin bagi Bhayangkara Presisi.

Apes bagi Alfin Daniel. Begitu dia mendarat setelah melakukan jump set, seketika pevoli didikan klub Indomaret itu langsung roboh di tengah lapangan pertandingan.

Pevoli asal Jawa Timur ini bahkan harus digotong oleh rekan-rekannya untuk keluar dari lapangan pertandingan. Sebagai gantinya, Nizar Zulfikar dimasukkan dan mengisi posisi tosser hingga laga usai.

Baca juga: Klasemen Akhir Proliga 2024 Putri: Megawati Lesu Menuju Final Four, Popsivo Polwan Finis Pertama

Pasca-pertandingan, Nizar kemudian menyampaikan update terbaru perihal penyebab cedera yang dialami sang junior.

Alfin Daniel disebut Nizar, mengalami cedera engkel. Dia mengalami kesalahan saat mendarat.

Hal ini merupakan cedera yang wajar bagi pebola voli yang memang menggunakan kedua kakinya sebagai tumpuan untuk melakukan spike. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat