androidvodic.com

12 Pemain Timnas Voli Putra Jepang di Olimpiade 2024: Trio Yuyuran Pimpin Misi Bersejarah - News

News - Daftar 12 pemain Timnas voli putra Jepang untuk mengarungi Olimpiade 2024 di Paris pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Tim voli penghuni ranking 2 dunia FIVB ini memasang target mengakhiri penantian setengah abad.

Philippe Blain telah merilis daftar pemain untuk membela Timnas voli putra Jepang. Mayoritas skuad yang didaftarkan di kejuaraan Volleyball Nations League (VNL) musim ini, ikut serta dalam rombongan terbang ke Prancis.

Nama-nama amunisi andalan seperti Masahiro Sekita, Ran Takahashi, Yuji Nishida, Yuki Ishikawa, Taishi Onodera hingga Kento Miyaura menghiasi skuad Timnas voli putra Jepang di Olimpiade Paris 2024.

Trio Yuyuran (Yuji, Yuki, dan Ran) menjadi andalan.

Tentu saja ada plus minus dari skuad yang dipilih Phillipe Blain. 

Dari chemistry, Sekita dan kolega jelas tidak menemui masalah. Karena skuad ini memang sudah bermain bersama dalam rentan empat tahun terakhir.

Meski ada regenerasi seperti Ran Takahashi yang menjelma sebagai hitter andalan, namun faktanya justru menambah kekuatan daya ledak tim voli putra Jepang.

Hanya saja yang menjadi masalah ialah kondisi fisik para pemain. Karena mereka saat ini masih berjibaku di kejuaraan dunia VNL 2024.

Jika Yuki Ishikawa dan kolega bisa menapak sampai partai final, maka mereka baru merampungkan pertandingan pada 1 Juli. Di mana tiga minggu berselang mereka sudah harus bertanding di Olimpiade Paris.

Usut punya usut, alasan Philippe Blain memilih untuk menggunakan 90 persen skuad VNL di Olimpiade 2024 ini berkaitan dengan target yang diusung.

Pelatih asal Prancis tersebut berjanji untuk mengukir sejarah, sekaligus mengakhiri penantian medali emas Jepang di cabang olahraga bola voli putra Olimpiade.

Sebagai informasi, terakhir kali Timnas voli putra Jepang meraih gelar juara di Olimpiade edisi 1972 alias 52 tahun silam. Praktis semenjak periode tersebut, tim voli putra Negeri Sakura ini belum pernah meraih prestasi terbaik.

Baca juga: Daftar Tim Lolos 8 Besar VNL 2024 Putra: Jepang Pertajam Rekor, Ran Takahashi & Nishida Malah Cedera

"Kami akan membuat sejarah. Saya ingin menyampaikan kepada semua pihak terkait dan penggemar bahwa kami akan selalu berusaha mencapai tujuan kami untuk memenangkan medali," terang Phillipe Blain dikutip dari laman resmi Federasi Bola Voli Jepang (JVA).

"Oleh karena itu, saya membawa hampi semua pemain yang tergabung di skuad VNL (2024) untuk menyukseskan misi tersebut."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat