androidvodic.com

Daftar Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024 Terus Bertambah: Kini Sudah 25 Atlet - News

Daftar Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024 Terus Bertambah: Kini Sudah 25 Atlet

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Tim Indonesia resmi menambah atletnya yang yang akan tampil di Olimpiade Paris 2024.

Tambahan dua atlet panjat tebing, yakni Veddriq Leonardo dan Rajiah Salsabila. Sementara dari cabor Judo meloloskan Maryam March Maharani, serta satu atlet atletik atas nama Lalu Muhammad Zohri.

Veddriq dan Rajiah lolos usai meraih medali perunggu di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 serie Budapest, Hungaria. 

Keduanya sekaligus memastikan tiket menuju Olimpiade Paris dengan total poin 91 untuk Veddriq yang berada di posisi 2 klasemen, dan total 86 poin untuk Rajiah yang menempati 3 besar.

Satu tiket lainnya dipersembahkan atlet judo Maryam March Maharani yang berdasarkan surat resmi International Judo Federation ke Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) berhak atas kuota Continental Asia di nomor Women's -52kg untuk tampil di Paris 2024. Maryam saat ini menempati peringkat 6 Asia dengan total poin 827.

Sedangkan Lalu Zohri juga memastikan diri tampil di Olimpiade Paris 2024 setelah Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memberikan Universality Quota Place kepada atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengaku sangat senang dan terharu melihat perjuangan para atlet, pelatih dan official untuk bisa lolos ke Paris 2024.

“Alhamdulillah kita mendengar kabar bahagia dalam beberapa hari ini di mana ada tambahan empat atlet Tim Indonesia yang berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024,” kata Okto, sapaan karin Raja Sapta Oktohari.

“Selamat buat Veddriq, Rajiah, Zohri dan Maryam yang memastikan lolos ke Paris 2024. Jangan dulu puas, karena peak performance kalian harus ada di Paris nanti, golnya adalah medali emas di Paris. Jangan lupa jaga kondisi, fisik dan mental,”

“Per hari ini, total ada 25 atlet Tim Indonesia yang sudah lolos, semoga di sisa waktu sampai nanti entry by name pada 8 Juli masih ada tambahan atlet lagi yang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk Tim Indonesia supaya bisa memberikan hasil yang maksimal nanti di Paris,” harapnya.

Jika menilik nomor yang diikuti maka Indonesia berpeluang mengirimkan 27 atlet. Dengan catatan, dua nomor dari cabang panahan (tim beregu recurve dan mix team) masuk dalam daftar yang lolos.

Sebab, meski PB Perpani sudah memastikan tambahan dua atlet di dua nomor tersebut, belum ada pengumuman resmi dari World Archery. Begitu pun belum ada pernyataan resmi dari NOC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat