androidvodic.com

Daud Yordan Umumkan Ubah Julukan 'Cino' jadi 'The Boxing Senator', Ada Kaitan Manny Pacquiao - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Petinju Indonesia, Daud Yordan secara mengejutkan mengubah julukan Daud ‘Cino’ Yordan yang disematkan pada dirinya.

Julukan 'Cino' sendiri sebelumnya ia dapatkan dari sang mantan pelatih semasa amatir, Carlos Jesus Renate Torres, asal Kuba.

Ia memberikan julukan tersebut kepada Daud Yordan karena Chino dalam bahasa Spanyol berarti Cina, karena memang wajahnya yang dinilai sangat kental khas oriental China.

Kemudian, sebelum laga kontra petinju asal Argentina petinju asal Argentina Juan Hernan Leal.

Terkini, bertempat di GOR Terpadu Ayani, Pontianak, Kalimantan Barat, 7 September 2024, Daud Yordan mengumumkan julukan anyarnya menjadi Daud 'The Boxing Senator'.

Baca juga: Megawati Dibayangi Rekor Buruk Jelang Final Four Proliga 2024, Jakarta BIN Selalu Apes Jumpa Popsivo

Julukan Daud The Boxing Senator tersebut diberikan lantaran dirinya baru saja terpilih sebagai anggota DPD RI alias senator pada Pileg 2024.

Bahkan, dengan jabatan ini Daud Yordan kini setara dengan Manny Pacquiao yang juga kini menjadi senator di negaranya, Filipina.

“Ya saya baru masuk di parlemen melalui jalur DPD RI dan karena memang atlet senator ini hanya ada dua di dunia, satu Manny Pacquiao dan satu lagi saya di Indonesia,” kata Daud Yordan usai konferensi pers di Burn 83 SCBD, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

“Jadi sekarang ini saya sepakat dengan manajemen biar lebih dikenal baik dari atlet dan lembaganya sehingga saya mengubah julukan dari Daud ‘Cino’ Yordan menjadi Daud The Boxing Senator’ Yordan,” terangnya.

Baca juga: 6 Wasit Juri Indonesia Jadi Pengadil di Olimpiade Paris 2024, Pimpin Cabor Badminton hingga Tinju

Sementara itu, Gustiantira Alandy selaku promotor MPRO Internasional mengatakan pertandingan Daud Yordan vs Juan Hernan Leal akan menjadi laga yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

Terlebih ajang ini juga memperebutkan kembali gelar juara yang pernah disandang Dadu Yordan sebelumnya, IBA World Superlight.

“Kami MPRO International sangat bangga untuk bisa menghadirkan kembali pertarungan akbar tinju dunia kebanggan Indonesia, Daud Yordan melawan Juan Hernan Lean,” kata Gustiantira.

“Kami yakin duel akan menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia untuk melihat kembali penampilan juara dunia asal Indonesia,” terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat