androidvodic.com

Berhadiah Total Rp 1 Miliar, LPS Monas Half Marathon 2024 Digelar Akhir Pekan Ini - News

Berhadiah Total Rp 1 Miliar, LPS Monas Half Marathon 2024 Digelar Akhir Pekan Ini

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ajang lari half marathon yang digagas Harian Kompas dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan digelar, Minggu (30/6/2024).

Ajang bertajuk LPS Monas Half Marathon 2024 itu mengangkat tema 'Reconnect for Change' itu akan berlangsung di jantung Jakarta.

Pemimpin Redaksi Harian Kompas (Kompas.id) Sutta Dharmasaputra, mengajak seluruh pihak untuk bisa mengulang kesuksesan di penyelenggaran tahun lalu.

“Setelah pada penyelenggaraan yang lalu peserta mendapatkan kembali semangat kejayaan lewat spirit Restart for Change dan menikmati Jakarta melalui berlari," kata Sutta Dharmasaputra.

"Di tahun 2024 LPS Monas Half Marathon ingin mengajak para runners serta seluruh stakeholder untuk terhubung kembali satu sama lain, berkumpul, bergotong royong, menampilkan kekompakan, guna mendorong perubahan untuk bertumbuh menjadi lebih baik," sambungnya.

Sutta juga menyampaikan, dalam rangkaian LPS Monas Half Marathon 2024 telah dilangsungkan Run the City di sejumlah kota Nusantara, yaitu di Medan (5 Mei), Surabaya (12 Mei), Makassar (19 Mei), dan Jakarta (29 Juni).

Kegiatan ini mengambil konsep “go round the cities”, bertujuan menghubungkan para pelari yang tersebar di 4 kota terpilih untuk berkumpul, bersenang-senang bersama, menunjukkan kekompakan, menikmati kota mereka lewat berlari, dalam rangka menuju LPS Monas Half Marathon.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa, mengatakan, banyak hal baru yang akan diberikan LPS kepada para pelari melalui LPS Monas Half Marathon.

Termasuk digelarnya Run The City di empat kota yang telah disebutkan di atas yang juga lokasi baru kantor LPS di daerah.

“Tahun ini, LPS ingin mengkoneksikan dan mengajak seluruh pelari dari berbagai kota di Indonesia untuk turut merasakan kemeriahan LPS Monas Half Marathon dengan adanya rangkaian Run The City di 4 Kota, yaitu Surabaya, Medan, Makassar, dan Jakarta," papar Purbaya Yudhi Sadewa.

"Tidak hanya dikarenakan antusiasme para komunitas di 4 kota tersebut, LPS juga melebarkan sayapnya dengan membuka kantor cabang di Surabaya, Medan, dan Makassar,” jelasnya.

Purbaya Yudhi Sadewa menambahkan, pada penyelenggaraan kali ini, LPS Monas Half Marathon akan menambah nilai hadiah untuk para pelari yang berhasil memenangkan juara podium, yaitu dengan total sebesar Rp 1 miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat