androidvodic.com

Profil Sagil Muhammad Rizky, Bocah 12 Tahun Berpostur Hampir 2 Meter yang Memikat Perbasi  - News

Profil Sagil Muhammad Rizky, Bocah 12 Tahun Berpostur Hampir 2 Meter yang Memikat Perbasi 

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF 

News, JAKARTA - Sagil Muhammad Rizky, bocah SD berusia 12 Tahun yang berasal dari Kerinci, belakangan membuat heboh publik basket nasional.

Dalam usianya yang masih muda, Sagil sudah memiliki tinggi badan sekitar 2 meter. Melihat potensi tersebut, PP PERBASI tidak tinggal diam. 

Perbasi segera merekrut Sagil untuk kemudian dilatih dan dipersiapkan menjadi atlet basket nasional.

Jika dikembangkan dan diarahkan dengan baik, Sagil dipercaya bisa menjadi pemain andalan di bola basket masa depan Indonesia.

Sagil pun segera pindah ke Jakarta. Dia akan dilatih dan mengembangkan kemampuannya dalam bermain bola basket di klub. 

“Saya tentu senang dengan situasi ini. Saya akan berjuang keras untuk bisa bawa bangga Indonesia melalui bola basket,” ujar Sagil.

PP PERBASI pun menunjuk klub Aras Gading Muda (AGM) Jakarta untuk menjadi tempat Sagil mengasah kemampuan bola basketnya.

Ada beberapa alasan kenapa AGM ditunjuk menjadi tempat “pelabuhan” Sagil berlatih.

Pertama, AGM memiliki tingkat pembinaan berjenjang yang bagus. Kedua, mereka memiliki sirkulasi kompetisi yang jelas di level klub.

Ketiga, hasil didikan Aras Gading Muda terlihat dan terukur.

“Aras Gading Muda dalam kejuaraan nasional antarklub KU-17 pada 15-20 April lalu di Bogor, juga berhasil menyabet gelar sebagai juara,” ujar Danny.

Manajer Timnas Basket U-18 Putra, Murni Setionegoro menyambut baik langkah PP PERBASI. Dengan banyaknya pemain potensial dididik kemudian dibekali dengan skil individu yang benar akan menghasilkan pemain bintang di masa depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat