androidvodic.com

Robi Syianturi dan Odekta Naibaho Tertantang Pecahkan Rekor Nasional di LPS Monas Half Marathon 2024 - News

Robi Syianturi dan Odekta Naibaho Tertantang Pecahkan Rekor Nasional di LPS Monas Half Marathon 2024

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Dua atlet nasional Indonesia, Robi Syianturi dan Odekta Naibaho dipastikan tampil di di LPS Monas Half Marathon 2024.

Kedua atlet tersebut pun tertantang untuk memecahkan rekor nasional di kategori half marathon, masing-masing kategori putra dan putri.

Robi Syianturi sejatinya hampir memecahkan rekor nasional yang sejauh ini dipegang oleh Agus Prayogo di LPS Monas Half Marathon 2023.

Robi hanya terpaut 25 detik dari rekor nasional milik Agus Prayogo dengan 1 jam 6 menit 26 detik yang diukir di Gold Coast Half Marathon, Australia, 7 Juli 2019.

"LPS Monas Half Marathon menjadi bagian penting dalam karier atlet saya, khususnya di kategori Half Marathon," kata Robi, dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2024).

"Dimana saya bisa 'break the limit' dan mendapatkan personal best, tidak disangka, waktu itu personal best-nya 1 jam 10 menit, bisa terbang empat menit jadi 1 jam 6 menit," sambungnya.

Pada ajang kali ini, Robi pun yakin bisa mengulang atau bahkan mempertajam rekor pribadinya sekaligus memecahkan rekor nasional.

Terlebih, lanjut Robi, rute di ajang akhir pekan ini akan lebih steril karena telah menggandeng Pemprov DKI Jakarta.

"Dengan rute yang sangat baik, steril dan tentunya flat menjamin saya untuk meraih yang lebih baik lagi," ucap Robi.

"Harapan saya, saya di 2024 ini bisa lebih baik lagi, mengingat rute yang sangat steril, ws (water station) melimpah, apalagi sudah bekerjasama dengan Pemprov DKI, saya rasa saya bisa mendapat hasil terbaik lagi di LPS Monas Half Marathon 2024," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Odekta Naibaho, berharap bisa mempertajam rekor pribadinya pada kategori half maraton.

Personal best atau waktu pencapaian terbaik Odekta diraih di ajang yang sama tahun lalu, dengan waktu 1 Jam 16 Menit 40.84 Detik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat