androidvodic.com

Bentuk Tim Balap Seven Speed Motorsport, Al Ghazali Gandeng Umbu Gilberth Kabunang dan Davin Agusta - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF
News, JAKARTA - Selebritas tanah air, Al Ghazali, turut meramaikan dunia otomotif nasional.

Putra sulung Ahmad Dhani itu pada Mei lalu baru saja membentuk tim balap, yang diberi nama Seven Speed Motorsport.

Seven Speed Motor Sport adalah tim pendatang baru di dunia otomotif Indonesia yang secara khusus fokus pada kelas drifting.

Pria yang akrab disapa Al itu mengaku sudah terjun ke dunia drifting sejak duduk di bangku SMP. Namun, baru kali ini dia benar-benar serius menggeluti olahraga ketangkasan itu.

"Saya sebenarnya sudah kenal sama dunia drifting ini sejak SMP. Tapi secara serius kemudian terjun di drifting ini bisa dibilang belum lama," ujar Al Ghazali dalam peluncuran Tim Seven Speed Motorsport di Sport Stube, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Tapi saya memiliki niat serius untuk bisa membawa para drifter Indonesia untuk bisa memberikan prestasi di kancah internasional," imbuhnya.

Dalam tim Seven Speed Motorsport, Al Ghazali berperan sebagai owner dan drifter. Adapun dua drifter Seven Speed Motorsport lainnya adalah Umbu Gilberth Kabunang dan Davin Agusta.

Umbu adalah Juara pertama Kejurnas Drift Championship Round 1 2024, runner-up Kejurnas Drift Championship Round 2 2024. Serta Top Qualifier Pro Class 2023.

Sementara Davin yang berasal dari Jawa Tengah berhasil keluar sebagai Juara 1 Pro 2 Class pada Indonesian Drift Series Round 2 2023, kemudian Best New Comer Pro 2 Class Indonesian Drift Series 2022, dan runner-up Indonesian Drift Prix 2023.

Pemilihan dua pengemudi itu dinilai menjadi pilihan tepat untuk berada di belakang kemudi Seven Speed Motorsport.

Sebagai pendatang baru, Seven Speed Motorsport akan melakukan debut dengan mengikuti Event Drift Series dan D1 GP South East Asia Musim Tahun 2024.

"Dua orang ini adalah drifter muda terbaik yang sudah punya prestasi luar biasa dan saya sangat percaya, tim ini tidak salah pilih untuk menunjuk mereka, duduk di belakang kemudi pada sejumlah kejuaraan nasional maupun internasional yang akan kami ikuti nanti" ujar Al.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Ikatan Mobil dan Motor Indonesia (IMMI) Bambang Soesatyo, mengaku sangat bangga dengan kehadiran banyak sekali nama-nama muda di dunia motorsport Indonesia, terutama di kelas drifting.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet ini, lonjakan jumlah peminat drifter di Indonesia memang mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan didominasi oleh para anak muda.

"Hati saya sangat berbunga-bunga berada di tengah-tengah anak-anak muda berprestasi yg menggeluti dunia otomotif hari ini. Gak bisa dipungkiri, belakangan ini yg paling diminati di dunia otomotif adalah drifting. Dari tahun ke tahun terus meningkat jumlah peserta di setiap event yang digelar di level nasional maupun internasional. Ini adalah olahraga menarik penuh tantangan dan penuh keindahan," ungkap Bambang Soesatyo.

"Itulah kenapa saya sebagai ketua IMMI harus memberikan dukungan penuh pada olahraga ini. Tentunya demi memberikan kesempatan kepada para pemuda ini untuk bisa meraih prestasi setinggi-tingginya di cabang otomotif," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat