androidvodic.com

Kronologi Pebulutangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia Usai Kolaps di AJC 2024 Yogyakarta - News

Zhang Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis.

News, YOGYAKARTA -  Zhang Zhi Jie trending di media sosial X pagi ini.

Pebulu tangkis muda asal China itu kolaps saat tampil di laga Asia Junior Championships (AJC) 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (30/6/2024) kemarin.

Zhang Zhi Jie meninggal dunia setelah pingsan terlebih dulu saat sedang berlaga di Badminton AJC 2024 Yogyakarta.

Kabar duka tersebut disampaikan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Senin (1/7/2024) dini hari WIB.

Zhang Zhi Jie membela negaranya, China, dalam laga ketiga melawan Jepang pada Minggu (30/6/2024) di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari, lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," demikian pernyataan dari PBSI.

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis."

"Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga: Jadwal Badminton 8 Besar Kejuaraan Asia Junior 2024 Hari Ini: Indonesia vs Jepang Final Kepagian

PBSI, Badminton Asia, dan pihak panitia penyelenggara pun menyampaikan dukacita atas berpulangnya Zhang Zhi Jie.

Zhang Zhi Jie merupakan anggota dari skuad beregu China pada ajang Badminton Asia Junior Championships 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta pada 28 Juni hingga 2 Juli.

Sejauh ini skuad beregu China telah melangkah ke perempat final dan dijadwalkan akan menghadapi Taiwan pada Senin (1/7/2024).

Kronologi Singkat

Video Zhang Zhi Jie kolaps saat tampil di laga Asia Junior Championships 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (30/6/2024) beredar luas.

Momen itu terjadi pada skor 11-11 saat dia melawan Kazuma Kawano dari Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat