androidvodic.com

Timnas Basket Indonesia Berpeluang Dipegang Pelatih Lokal, PERBASI Segera Tentukan Nasib Milos Pejic - News

Timnas Basket Indonesia Berpeluang Dipegang Pelatih Lokal, PERBASI Segera Tentukan Nasib Milos Pejic

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Perombakan di kursi kepelatihan akan dilakukan pada Timnas Basket Putra Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI), Nirmala Dewi, mengatakan jika posisi pelatih kepala akan berganti.

Pelatih Timnas basket Indonesia kini masih dipegang Milos Pejic. Namun, Nirmala Dewi menyebut jika posisi tersebut berpeluang besar mengalami perubahan.

"Saya dengar dari BTN (Badan Tim Nasional) akan ada penyesuaian posisi," ujar Nirmala Dewi, di Kantor PP PERBASI, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

"Entah Milos masih sebagai pelatih atau kemudian naik dirtek (Direktur Teknik) atau bagaimana, nanti internal BTN dulu," imbuhnya.

Perombakan yang terjadi di Timnas Basket Putra Indonesia tentu tak lepas sebagai evaluasi dan persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia FIBA 2025.

Timnas Basket Indonesia akan bertandang ke Korea Selatan dan Australia, November mendatang.

Nirmala Dewi pun sedikit membeberkan jika kursi kepelatihan Timnas Basket Indonesia berpeluang diisi oleh pelatih lokal.

"Nanti mungkin saya juga minta BTN supaya clear karena kami masih ada dua game lagi di November ya," ujar Nirmala.

"Apakah itu masih bersama Milos atau pelatih lokal. Yang saya dengar sih kabarnya mungkin bisa jadi pelatih lokal, tapi detailnya nanti BTN akan umumkan," jelasnya.

Lebih lanjut, Nirmala menegaskan jika pelatih asal Serbia itu masih memiliki kontrak hingga tahun 2026.

Oleh sebab itu, Nirmala mengatakan jika Perbasi melalui Badan Tim Nasional (BTN) akan segera menentukan nasib pelatih yang membawa Timnas Basket Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2021 Vietnam.

"Milos kan masih bersama kami secara kontrak sampai 2026. Cuma posisinya saja apakah nanti sebagai pelatih utama atau dirtek atau ke mana. Itu lagi ditimbang-timbang," ucap Nirmala.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat