androidvodic.com

Canada Open 2024 - Siasat Dejan/Gloria Berburu Gelar Juara dan Dongkrak Poin BWF - News

News - Canada Open 2024 merupakan turnamen super 500 namun jarang diikuti oleh wakil Indonesia.

Hanya saja Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tahun 2023 rela ikut serta dalam turnamen super 500 tersebut demi berburu poin BWF untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Walau upaya Ahsan/Hendra ke Olimpiade gagal, trik tersebut diikuti Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle yang saat ini menatap Canada Open 2024.

Tiruan itu digunakan Dejan/Gloria untuk mengejar poin BWF agar bisa tampil di BWF World Tour Finals maupun kualifikasi Kejuaraan Dunia BWF 2025.

Pasangan non-pelatnas PBSI ini rela terbang ke benua Amerika untuk mengikuti turnamen tersebut demi mendapat suply poin BWF.

Pasangan ganda campuran besutan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja ketika bertanding di BWF World Championhsips 2023.
Pasangan ganda campuran besutan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja ketika bertanding di BWF World Championhsips 2023. (Instagram @dejanfz)

Bahkan Dejan/Gloria sudah berada di Kanada lebih cepat demi adaptasi dengan situasi lapangan.

"Ya, Alhamdulillah hingga saat ini persiapannya lancar. Kita sudah di Kanada dan memang perjalanan dari Indonesia ke Kanada cukup memakan waktu dan melelahkan. Jadi, sesampainya di Kanada yang kita persiapkan adalah fokus ke pemulihan dulu," ungkap Dejan dilansir djarumbadminton.

"Dan sekarang juga sudah dua hari di Kanada, jadi kita sudah bisa beradaptasi dengan keadaan di sini," tambahnya.

Dejan/Gloria yang berstatus unggulan kedua, jadi kadidat juara Canada Open 2024 andai bisa melibas habis lawan-lawannya.

Jan Colin Völker/Isabel Lohau asal Jerman akan jadi lawan Dejan/Gloria di babak pertama Canada Open 2024\

Bicara soal lawan, keduanya menganggap bahwa pasangan baru besutan Jerman ini cukup berpengalaman.

"Mereka adalah pasangan baru, jadi pasangan baru itu biasanya agak sulit ditebak dari beberapa hal, seperti misalnya pola permainan," terang Dejan.

"Kita sedikit tahu dengan permainan Isabel. Tapi kita harus tetap waspada dengan mereka. Karena, kan, Isabel Lohau bukan pemain biasa. Dia sudah sering bermain di top level, pemain berpengalaman, dan cara bermainnya sudah sangat bagus."

Baca juga: Hasil Drawing Canada Open 2024: Praveen/Serena Bentrok dengan Wakil Israel, Dejan/Gloria Buru Gelar

Sudah menyiapkan strategi ciamik, diharapkan keduanya bisa meraup banyak poin dari Canada Open 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat