androidvodic.com

Nyaris 1000 Hari Tanpa Kemenangan, Marc Marquez Tak Yakin Jaga Mahkota Sachsenking di Jerman - News

News - Hampir 1000 hari Marc Marquez tanpa kemenangan di balapan MotoGP. Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez memilih mawas diri ketika mengaspal di lintasan yang menjadi wilayah kekuasannya.

Balapan MotoGP Jerman 2024 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7) hingga Minggu (7/7).

MM93 mulai jarang naik podium utama setelah kecelakaan horor di MotoGP Spanyol 2020 silam. Tercatat setelah insiden itu, The Baby Alien baru mengemas tiga kemenangan hingga saat ini.

Kali terakhir kakak Alex Marquez tersebut memenangkan balapan kelas para raja adalah musim 2021 saat melakoni seri Emilia Romagna di Sirkuit Misano.

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez (kiri-depan) saat latihan start untuk balapan MotoGP Catalunya 2024 di Circuit de Barcelona Catalunya, Minggu (26/5/2024).
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez (kiri-depan) saat latihan start untuk balapan MotoGP Catalunya 2024 di Circuit de Barcelona Catalunya, Minggu (26/5/2024). (Instagram @simonpattersonphoto)

Lalu balapan akhir pekan ini, menjadi hari ke-987 sejak Marc Marquez menang pada 24 Oktober 2021.

Lalu melihat liburnya MotoGP usai MotoGP Jerman sampai Agustus, maka bakal lebih dari 1000 hari Marc Marquez gagal menang balap MotoGP.

Makanya banyak yang berharap kalau Marc Marquez bisa segera menang lagi di MotoGP.

Tepatnya di MotoGP Jerman dimana ia sangat dominan.

Total Marc Marquez pernah menang 11 kali di MotoGP Jerman.

Rinciannya delapan kali di kelas MotoGP, dua kali di kelas Moto2 dan satu kali di Moto3 atau saat Marquez berlaga masih bernama 125 cc.

Terakhir Marc Marquez menang di MotoGP Jerman terjadi pada 2021.

Akan tetapi menjelang balapan, Marquez mengisyaratkan dirinya tak yakin bisa mempertajam status penguasa Sachsenring.

Hal itu merujuk kepada performa gemilang Jorge Martin dan Francesco Bagnaia sebagai dua teratas di Klasemen MotoGP 2024.

Baca juga: Jadwal MotoGP Jerman 2024 Hari Ini, Persaingan Marc Marquez dengan Bagnaia dan Jorge Martin

"Prediksinya lebih baik dari Assen, tapi jika saya ingin meraih akhir pekan sempurna dengan langkah yang tepat dan tidak ada yang mengganggu," ucap Marc Marquez, dikutip dari laman Motosan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat