androidvodic.com

Lifter Rizki Juniansyah Bertekad Cetak Sejarah di Olimpiade Paris 2024 - News

Lifter Rizki Juniansyah Bertekad Cetak Sejarah di Olimpiade Paris 2024

Laporan Wartawan News. Abdul Majid

News, JAKARTA – Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah turut hadir dalam acara pengukuhan kontingen Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Paris 2023, Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Seusai pengukuhan, Rizki membeberkan dirinya kini tengah fokus menjalani persiapan akhir jelang tampil Olimpiade Paris 2024.

“Ya Alhamdulillah untuk saat ini tahap persiapan bertanding saya latihan sudah sangat baik dan sangat bagus tinggal intensif latihannya sekarang menengah saja, tidak terlalu berat, tidak terlalu ringan karena saya kemarin sudah dapat berat maksimalnya, sudah dapat deposit buat pertandingan nanti,” kata Rizki kepada awak media.

“Sekarang tinggal jaga kondisi, makan sama istirahatnya itu penting. Kalua latihan seperti biasa tapi tidak terlalu di push banget,” sambungnya.

Olimpiade Paris 2024 ini jadi Olimpiade perdana bagi Rizki.

Untuk itu, lifter 21 tahun tersebut bertekad bisa mengharumkan nama Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Rizki yang turun di kelas 73 kg ingin membuat sejarah baru dengan meraih medali emas.

Seperti diketahui, cabor angkat besi belum pernah meraih medali emas selama tampil di Olimpiade.

“Insa Allah dengan tekad saya dan doa saya, insha Allah buat sejarah untuk Indonesia, di angkat besi yang terbaik untuk Indonesia, insha Allah medali emas,” kata Rizki.

Dirinya merasa optimistis lantaran sudah mengetahui para pesaing yang bakal tampil di Paris nanti.

Atlet dari China dikatakannya jadi salah satu atlet yang bakal jadi pesaing ketatnya.

“Yang terberat dari China, ada juga Jepang, Korea, Kolombia, Venezuela sama dari Bulgaria, mereka kuat-kuat saya juga tidak tahu mereka dengan cara apa bisa di Olimpiade tapi harus sportif, dan setelah dapat medali nanti kan ada tes doping di cek semua urinya, kita tidak tahu. Jadi saya fokus saja untuk Indonesia,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat