androidvodic.com

Kejurnas Soft Tenis 2024 Diikuti 115 Atlet: Ajang Pemanasan Sebelum Tampil di PON Aceh-Sumut - News

Kejurnas Soft Tenis 2024 Diikuti 115 Atlet: Ajang Pemanasan Sebelum Tampil di PON Aceh-Sumut
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pengurus Pusat Soft Tennis Indonesia (PP Pesti) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Hotel Borobudur, Jakarta, 11-13 Juli 2023.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Soft Tennis Indonesia (PP Pesti), Awal Chairuddin mengatakan selain Kejurnas, dalam ajang ini pihaknya juga turut memberikan pelatihan kepada wasit dan pelatih.

“Minggu pertama tanggal 9-13 (Juli) ada dua event yang kita lakukan. Pertama, pelatihan wasit dan kemampuan pelatih. Kedua Kejuaraan Nasional yang sekarang ini. Jadi ada dua event Soft Tennis pada minggu pertama bulan Juli ini,” kata Awal Chairuddin seusai pembukaan Kejurnas di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Kejurnas Soft Tennis 2024 ini diikuti dari 17 Pengurus Provinsi dan satu kabupaten, yakni Kabupaten Bogor.

Mereka menurunkan atlet-atlet terbaiknya dalam kejuaraan ini.

“Untuk total atlet yang ikut ada 115 atlet putra/putri pada Kejurnas ini,” kata Awal.

Lebih lanjut, Awal Chairuddin menjelaskan bahwa Kejurnas Soft Tennis 20224 ini juga sekaligus jadi ajang pemanasan bagi para atlet soft tennis yang mewakili daerahnya untuk tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh- Sumut.

Seperti diketahui, cabor Soft Tennis juga akan dipertandingkan pada PON yang bergulir 8-20 September 2024.

Tak hanya itu, dalam Kejurnas ini, PP Pesti juga bakal melihat atlet-atlet soft tennis berkualitas yang akan diambil untuk masuk dalam pelatnas dan mengikuti kejuaraan internasional.

“Tentunya kita persiapan atlet dalam Kejurnas ini ada rangkaiannya dengan PON yang dilaksanakan September 2024. Jadi ajang ini pemanasan karena atlet-atlet ini yang akan bermain di PON,” terang Awal.

“Untuk pengurus pusat sendiri ajang ini jadi wadah memilih atlet putra/putri yang kita upayakan hadir dalam pentas kejuaraan dunia, yang dilakukan September 20-24. Jadi itu mungkin dua tindak lanjut dari Kejurnas ini,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat