androidvodic.com

Soal Target Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris, Menpora: Kita Harus Meraih Medali Emas - News

Soal Target Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris, Menpora: Kita Harus Meraih Medali Emas

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Sebanyak 29 atlet Indonesia bersiap tampil pada Olimpiade Paris yang bergulir pada 26 Juli – 11 Agustus 2024.

Sebelum bertolak ke Paris, kontingen Indonesia pun sudah dikukuhkan Menpora Dito Ariotedjo dan dilepas Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Dalam pelepasan Kontingen Indonesia, Presiden Joko Widodo tak menyebut secara spesifik mengenai berapa target medali emas yang harus didapatkan atlet Indonesia.

Presiden Jokowi hanya meminta kepada para atlet Indonesia untuk tampil semaksimal mungkin dan membawa pulang medali.

“Persiapan diri dengan baik siapkan fisik, siapkan mental, siapkan diri untuk bertanding dan harapan kita semuanya semoga berhasil dan menang dan membawa pulang medali,” pesan Jokowi.

“Saya tahu di arena pertandingan nanti lawan saudara-saudara pasti banyak orang- orang terbaik dari seluruh dunia, pasti sangat berat kita tahu. Tapi, saya pesan semuanya harus optimis, bertandinglah dengan penuh semangat,” sambungnya.

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo saat ditanya target spesifik untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, dirinya juga enggan mengucap jumlah berapa keping medali emas yang harus didapatkan atlet Indonesia.

Dirinya hanya berharap kontingen Indonesia bisa meraih medali emas pada Olimpiade Pais nanti.

“Ya, kalau target medali tadi, kemarin kan saya jelaskan, kita bisa melihat bagaimana clear dari statement Bapak Presiden di pelepasan, yang dimana beliau sangat memahami bahwa Olimpiade ini kompetisinya sangat tinggi, sangat ketat, karena ini kan tertingginya di dunia olahraga,” ucap Menpora Dito di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

“Beliau menyampaikan dan berharap ada Indonesia Raya dikumandangkan, dan bendera merah putih dikibarkan di Olimpiade. Ini artinya berarti kita harus bisa meraih medali emas,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat