androidvodic.com

Final Proliga 2024 Digelar Akhir Pekan, Apa Alasan Indonesia Arena Jadi Lokasi Laga Pamungkas? - News

Grand Final Proliga 2024 Digelar Akhir Pekan, Apa Alasan Indonesia Arena Jadi Lokasi Laga Pamungkas ?

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Grand Final Proliga 2024 akan berlangsung akhir pekan ini,

Ajang voli paling bergengsi di tanah air itu akan digelar di Indonesia Arena, Jakarta, 20-21 Juli 2024

Dua tim putra, masing-masing juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric dan Jakarta Bhayangkara Presisi akan bertarung di laga final, 21 Juli 2024 mendatang.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo, pun mengungkapkan alasan mengapa menunjuk Indonesia Arena sebagai partai puncak dari Proliga musim ini.

"Kita tahu Indonesia Arena baru dua tahun. Masih baru. Kalau dulu tak ada. Jadi kami manfaatkan ini," ujar Imam, dalam konferensi pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

"Mudah-mudahan tahun depan bisa digunakan lagi dan kalau bisa final four, kalau tidak bisa kami akan mulai dari grand final," sambungnya.

Bicara soal persiapan, Imam mengatakan jika pihaknya akan melakukan tes venue, Jumat (19/7/2024).

Pada hari yang sama, para tim yang akan berlaga pun akan melakukan sesi latihan resmi di venue berkapasitas 16 ribuan penonton itu.

"Persiapan kami sudah hampir final, tinggal besok hari Jumat kita cek gedung, kemudian penempatan barang-barang, kami loading, sehingga tanggal 20 kami sudah siap," tutur Imam.

Sebagai catatan, pada partai pamungkas, dua tim putra, masing-masing juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric dan Jakarta Bhayangkara Presisi akan bertarung di laga final, Minggu (21/7/2024).

Ini adalah pertemuan ketiga kedua tim ini di babak final. Sejak 2022, LavAni dan Bhayangkara sudah saling bertarung di partai puncak.

Pada 2022, Bhayangkara masih menggunakan nama Surabaya Bhayangkara Samator. Sedangkan LavAni masih bertitel Bogor LavAni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat