androidvodic.com

Jadwal Lengkap Kejuaraan Voli Asia AVC U20 2024 Putra, Indonesia Ditarget Masuk Empat Besar - News

Jadwal Lengkap Kejuaraan Voli Asia AVC U20 2024 Putra, Indonesia Ditarget Masuk Empat Besar

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Tim Voli U-20 Indonesia akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Voli Asia AVC U20 2024 Putra (AVC 22nd Asian Men's U-20 Volleyball Championship).

Pada ajang ini, Indonesia pun akan menjadi tuan rumah di Surabaya, Jawa Timur, 23-30 Juli mendatang.

Indonesia yang diwakili oleh tim Garuda Jaya yang sebelumnya tampil di Proliga 2024, dipastikan sudah siap tampil.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo,

"Persiapan kami sudah sangat cukup. Sebelumnya sudah menghadapi lawan tanding yang berat-berat, senior. Bahkan ada lawan tandingnya yang pemain-pemain asing, di Proliga itu 12 kali dia main," ungkap Imam, saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

"Ini luar biasa, dibandingkan kalau kami latih tanding di luar negeri 12 kali itu tidak mungkin dan belum tentu mendapatkan lawan seperti di Proliga," imbuhnya.

Selain diikutsertakan dalam Proliga 2024, Garuda Jaya pun sempat diterjunkan dalam ajang AVC Challenge Cup for Man.

Dengan persiapan matang tersebut, PP PBVSI pun menargetkan jika Garuda Jaya bisa masuk empat besar di Kejuaraan Voli Asia AVC U20 2024.

Target tersebut diharapkan bisa tercapai, mengingat tim yang masuk empat besar akan lolos ke Piala Dunia Voli U-21 2025.

"Kemudian kami juga main dengan tim senior waktu AVC Challenge Cup for Men di Bahrain, itu luar biasa," tutur Imam.

"Mudah-mudahan dukungan dari masyarakat Indonesia itu bisa masuk empat besar, karena target kami adalah empat besar. Kenapa empat besar, karena empat besar itu lah yang nantinya masuk ke Piala Dunia U-21 2025," jelasnya.

Di Kejuaraan Voli Asia AVC U20 2024, Timnas voli putra U-20 Indonesia tergabung ke dalam Pool A bersama Arab Saudi, Hong Kong, dan Australia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat