androidvodic.com

Asia Sisakan 10 Kesebelasan - News

News, KUALA LUMPUR - Zona Asia telah menyelesaikan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu (29/2/2012). Dari lima grup, Juara dan runner-up grup dipastikan lolos ke putaran keempat. Total terdapat 10 negara yang akan bertanding kembali di putaran empat guna memperebutkan tiket ke Brasil.

Grup A: Irak dan Jordania lolos ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia

Irak akhirnya keluar sebagai juara grup A usai mengalahkan Singapura 7-1 di laga pamungkas grup. Sementara runner-up grup A ditempati oleh Jordania. Meski kalah 1-3 dari Cina di partai terakhir namun Jordania tetap lolos karena unggul tiga poin dari Cina yang finish di peringkat tiga klasemen akhir.

Grup B: Korea Selatan dan Lebanon

Seperti prediksi awal, Korea Selatan melnggang ke babak selanjutnya sebagai juara grup. Wakil lain grup ini adalah Lebanon yang menumbangkan Korsel 2-1 di partai terakhir. Lebanon hanya unggul dua poin saja dari peringkat tiga, Kuwait.

Grup C: Uzbekistan dan Jepang

Hasil mengejutkan terjadi di grup C. Jepang kalah 0-1 dari Uzbekistan di laga pamungkas yang digelar di Toyota Stadium. Gol Aleksandr Shadrin di menit ke-54 tak mampu di balas anak-anak Nippon. Meski kalah Jepang tetap lolos ke babak selanjutnya meski 'cuma' sebagai runner-up grup dibawah Uzbekistan.

Grup D: Australia dan Oman

Arab Saudi tersingkir! Singa Padang Pasir dipastikan gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2014 setelah hanya menempati peringkat tiga klasemen akhir. Di laga terakhir skuad yang diasuh Frank Rijkaard itu menyerah 2-4 dari Australia yang menjadi juara grup. Posisi runner-up grup ini ditempati Oman yang disaat bersamaan mengalahkan wakil Asia Tenggara, Thailand 2-0.

Grup E: Iran dan Qatar

Di Grup E Iran memastikan diri sebagai juara grup usai bermain imbang 2-2 dengan Qatar. Hasil itu juga membuat Qatar lolos sebagai runner-up. Qatar hanya unggul satu poin dari peringkat tiga, Bahrain yang disaat bersamaan mencukur Indonesia 10-0.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat