androidvodic.com

Hamka Hamzah: Tidak Masuk Akal Indonesia Kalah 10-0 - News

Laporan wartawan News, Iwan Taunuzi

News, JAKARTA -Hamka Hamzah, mantan pemain belakang tim nasional melihat kekalahan telak Indonesia atas Bahrain dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia putaran III tidak masuk akal. Hamka pun mengaku malu atas hasil pertandingan tersebut.

"Walaupun yang main adalah kami-kami juga, tetap kalah. Tapi dengan 10-0 nggak masuk akal. Ini kan timnas," ujarnya kepada wartawan usai membela Mitra Kukar melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (1/3/2012).

Sebelumnya, Indonesia dicukur habis oleh Bahrain 10 gol tanpa balas. Saat bermain di kandang Bahrain Tim Merah Putih tidak berdaya apa-apa gawangnya dibombardir pemain-pemain Bahrain.
 
Hamka mengatakan, kekalahan semalam murni bukanlah kesalahan pemain. Karena, jika skuad yang dipanggil adalah skuad lama, Hamka mengaku akan kalah, tapi dengan skor tidak sampai 10-0.

"Saya sedih karena banyak pemain di ISL yang sebenarnya layak membela timnas," katanya.

Ia pun menyebut Firman Utina yang dinilai masih menjadi salah satu pemain terbaik di tanah air. Namun sayang, kemampuan yang dimiliki pemain Sriwijaya FC ini tak dilihat sama sekali oleh PSSI.

"Kenapa Firman Utina tidak dipanggil. Safee Saali saja dipanggil (saat memperkuat Malaysia)," ujar Hamka seraya mengatakan masyarakat sudah tidak bisa dibohongi meski PSSI bohong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat