androidvodic.com

Ketua Umum PSSI: FIFA Sudah Respon Protes Kekalahan 10-0 - News

Laporan wartawan News, Iwan Taunuzi

News, JAKARTA – Federasi sepakbola dunia, FIFA telah merespon protes keras dari tim nasional Indonesia. Hal tersebut menyusul kekalahan tim nasional sepakbola Indonesia atas Bahrain 10 gol tanpa balas dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Kami sangat berterima kasih pada FIFA yang merespon protes keras Indonesia atas pertandingan ini. Protes ini kami berikan pada pengawas pertandingan untuk dimasukkan dalam berita acara, dan terima kasih FIFA sudah cepat merespon," ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (2/3/2012).

Menurut Djohar banyak kejadian aneh sepanjang pertandingan tersebut yang dipimpin oleh wasit Andre El-Haddad asal Lebanon. Bahrain mendapat hadiah empat kali tendangan penalty dalam pertandingan tersebut, dua diantaranya mampu diselesaikan sempurna oleh pemain Bahrain yang menyarangkan gol ke gawang Indonesia.

Tak hanya itu, kartu merah yang dialamatkan kepada kiper Indonesia, Syamsidar terkesan dipaksakan yang dianggap Djohar tidak pantas. Apalagi, laga baru berjalan tiga menit babak pertama.

Belum lagi, Aji Santoso yang diusir dari lapangan. Djohar mengaku, Aji Santoso masih dibatas normal saat memberikan instruksi di line area. Namun, tanpa diberi peringatan, ia diusir dari lapangan.

"Kami sungguh sangat kecewa dengan pertandingan tersebut. Kepengurusan Bahrain juga meminta maaf kepada saya atas kepemimpinan wasit," bebernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat