androidvodic.com

Giliran Pemain Timnas yang akan Diinvestigasi PSSI - News

Laporan Wartawan News, Iwan Taunuzi

News, JAKARTA - PSSI telah melakukan protes atas kinerja wasit Andre El-Haddad saat memimpin laga Indonesia melawan tuan rumah Bahrain, di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 putaran III Grup E, Zona Asia. Pasalnya dalam laga itu, Indonesia merasa dicurangi dan harus menelan kekalahan 10-0.

PSSI pun dikabarkan sudah meminta FIFA dan AFC melakukan investigasi atas pertandingan tersebut, terutama kinerja wasit asal Lebanon itu.

Di luar itu, PSSI juga akan menginvestigasi mengenai dugaan adanya pengkhianat bangsa dari para pemain. Sebagai Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Limbong menegaskan tak akan pikir panjang untuk menghukum pemain jika diketahui mengkhianati bangsa sendiri.

"Apakah ada pemain yang mengkhianati bangsa ini, itu diketahui setelah ada investigasi," ujarnya di kantor PSSI, Selasa (6/3/2012).

"Yang jelas siapa mereka yang mengkhianati bangsa akan saya hukum dengan berat," imbuhnya.

Limbong mengatakan tak biasanya ia langsung menjemput kepulangan skuad Garuda saat pulang dri Bahrain. Limbong menambahkan, jika Indonesia menang, ia jarang menjemput penggara Merah Putih.

Akan tetapi, setelah kalah 10-0, ia pun menjemput mereka sekaligus memastikan apakah rasa nasionalisme mereka pudar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat