androidvodic.com

Fernando Torres akan Ditukar Falcao - News

News – Proses negoisasi dan transaksi transfer pemain, secara resmi baru akan dibuka pada medio Juni mendatang. Namun beberapa klub, terutama tim besar di Eropa, sudah mulai meraba dan bergerilya untuk mendapatkan kesepakatan secara lisan dari pemain bidikan.

Tidak hanya membidik, proses jual beli juga biasanya terjadi antara dua klub. Model inilah yang dikabarkan siap memberikan kejutan istimewa pada musim panas mendatang. Satu di antara penyebabnya adalah rencana besar Chelsea dan Atletico Madrid, terkait dua pemain utama mereka, yakni Fernando Torres (Chelsea) serta Radamel Falcao (Atletico Madrid).

Seperti dirilis dua media representasi Spanyol dan Inggris, Marca serta Daily Mail, dua tim besar tersebut sama-sama tertarik dengan sepasang bomber papan atas dunia itu. Tak heran, kabar yang berembus santer, keduanya sudah setuju untuk saling bertukar pemain. Artinya, si badai El Nino bakal ditukar dengan si harimau alias El Tigre.

Tak heran, jagad transfer di Eropa sangat terkejut. Namun dua manajemenn klub kabarnya sudah bertemu muka untuk menentukan beberapa hal, terutama tambahan dana segar yang harus diberikan Chelsea pada Los Rojiblancos. Maklum, Torres sudah tak bersinar lagi, sementara Falcao tengah menderu sebagai mesin penghasil gol yang sedang on fire.

Bagi kubu Atletico Madrid, rencana ini jelas sangat menguntungkan. Info beredar, The Blues harus menyediakan tambahan dana sebesar 15 juta pounds atau lebih dari Rp 225 miliar untuk menghadirkan Falcao ke Stamford Bridge. Jika Torres datang, Atletico tinggal memasangkan dirinya dengan Diego Costa, yang juga tengah menanjak dalam beberapa pekan terakhir di La Liga.

Baik Torres maupun Falcao, proses transfer ini akan memberi mereka keuntungan. Falcao akan semakin bersinar karena tipikal permainannya mirip Didier Drogba yang terbukti sukses. Sementara Torres akan menyelamatkan posisinya di timnas menuju putaran final Piala Dunia 2014 mendatang.

Torres tak lagi bersinar sejak kedatangannya dari Liverpool pada Januari 2011. Chelsea pun seolah hanya membuang uang sebesar 50 juta pounds, bagi pemain yang sudah tak mencetak gol pada sebelas pertandingan terakhir di Premier League tersebut.

"Saya memang tak boleh berspekulasi sebelum semuanya menjadi kenyataan. Namun saya selalu terbuka dengan pemain manapun yang bergabung, apalagi sekelas Fernando," kata Diego Simeone, Pelatih Atletico Madrid, di Marca, kemarin.

Simeone mengaku, Torres adalah pemain yang memiliki pengenalan lebih baik terhadap sejarah klub. "Dan itu akan sangat berguna jika ia kembali, karena akan mempermudah jalan baginya untuk tajam kembali," sebut Simeone.

Chief Executive Chelsea, Ron Gourlay mengaku sudah bertemu dengan kubu Vicente Calderon. Seperti dirilis Daily Record, pertemuan tersebut membahas tentang kemungkinan transfer pemain antara kedua kubu.

"Saya pikir pertemuan tersebut sangat positif. Tentang Nano dan Falcao, kami akan berbicara jika semuanya sudah jelas apakah iya atau tidak. Namun, Chelsea sangat senang jika Falcao bersedia datang," tutur Gourlay. (News/bud)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat