androidvodic.com

Dramatis! Prancis Akhirnya Lolos ke Brasil - News

News - Prancis lolos dramatis ke putaran final Piala Dunia 2014.

Tim berjuluk Ayam Jantan meraih kemenangan 3-0 atas Ukraina (agregat 3-2), pada leg kedua babak playoff Piala Dunia 2014 di Stade de France, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.

Ketiga gol Prancis dicetak Mamadou Sakho (12’dan 72’) dan Karim Benzema (34’). Prancis menelan kekalahan 0-2 pada leg pertama.

Sepanjang sejarah babak playoff Piala Dunia, belum pernah ada satu pun tim yang bisa lolos setelah menelan kekalahan dengan skor 2-0 pada leg pertama.

Prancis yang bermain di hadapan publik sendiri, bermain penuh percaya diri sejak awal, dan terus menekan pertahan Ukraina.

Skuat asuhan Didier Deschamps akhirnya memecah kebuntuan setelah Mamadou Sakho menyontek dari dekat bola pantul, hasil tendangan Franck Ribery dari luar kotak penalti yang ditepis Andriy Pyatov.

Karim Benzema kemudian menggandakan keunggulan Les Blues melalui gol yang sarat kontroversi. Berdasarkan tayangan ulang, Benzema berada dalam posisi offside, ketika menerima sodoran bola dari Mathieu Valbuena, sebelum melepaskan sepakan datar ke gawang.

Mamadou Sakho kemudian memastiskan kelolosan Prancis, setelah membelokkan tendangan Franck Ribery.

Para pemain dan staf tim Prancis langsung tumpah ruah dalam kegembiraan, begitu peluit panjang dibunyikan, termasuk Didier Deschamps. Mereka saling berpelukan untuk merayakan kelolosan mereka. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat