androidvodic.com

Meksiko Kandaskan Selandia Baru dengan Kemenangan Agregat 9-3 - News

News - Meksiko memastikan satu tempat di Piala Dunia 2014, setelah mengalahkan Selandia Baru dengan skor 4-2, di leg kedua playoff, Rabu (20/11/2013). Meksiko lolos dengan agregat 9-3.

Selandia Baru tampaknya belum belajar dari kekalahan telak di leg pertama. Koordinasi pertahanan yang buruk, membuat peluang mereka untuk lolos, tertutup rapat.

Dalam waktu 33 menit, peluang Selandia Baru untuk lolos seakan telah berakhir, setelah gelontoran tiga gol beruntun dari Oscar Peralta, tak mampu dihadang kiper Selandia Baru, Glen Moss.

Secercah harapan sempat muncul untuk Selandia Baru, jelang babak pertama berakhir. Pelanggaran terhadap Jeremy Brockie di kotak penalti, membuat wasit menunjuk titik putih. Sayang, eksekusi penaltinya mampu digagalkan Moises Munoz.

Di interval kedua, Selandia Baru belum menyerah untuk terus menyerang. Namun, gol baru tercipta di 10 menit akhir laga.

Handsball Rafael Marquez pada menit ke-77, membuat wasit kembali memberikan hadiah penalti untuk Selandia Baru. Kali ini, giliran Chris James yang maju sebagai eksekutor dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Dua menit jelang akhir waktu normal, The All Blacks kembali menipiskan defisit menjadi 2-3 lewat gol Rory Fallon.

Namun, persis di menit akhir masa tambahan waktu, Juan Medina menuntaskan perlawanan Selandia Baru dan mengakhiri laga dengan skor 4-2.

Dengan kemenangan ini, Meksiko menambah panjang catatan partisipasi mereka di Piala Dunia menjadi 15 kali. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat