androidvodic.com

Stadion Camp Nou akan Ganti Wajah - News

News – Presiden Barcelona, Sandro Rosell, mengumumkan klub memutuskan untuk tidak membangun stadion baru. Sebagai gantinya klub asal Catalan itu memutuskan mengubah wajah Camp Nou.

Sebelumnya Rosell mengapungkan rencana untuk membangun stadion baru di kawasan Avenida Diagonal. Rapat Luar Biasa Dewan Petinggi Klub kemudian memutuskan untuk menolak rencana tersebut yang sedianya akan dimulai pada 5 atau 6 April mendatang.

“Camp Nou merupakan bagian dari kenangan kita bersama. Stadion ini merupakan stadion terbesar di Eropa dan merupakan ikon kota Barcelona. Opsi untuk membangun stadion baru di tempat baru telah ditolak karena biayanya bisa menjadi hipotek klub, para anggota, dan anggota-anggota dewan pada masa mendatang,” tutur Rosell dikutip fcbarcelona.com.

Batalnya rencana membangun stadion baru membuat Barcelona akan tetap menggunakan Camp Nou yang terletak di kawasan Les Corts, namun wajah stadion akan mengalami perubahan drastis baik di dalam maupun di luar.

Rapat luar biasa tersebut memutuskan menerima proposal peningkatan Camp Nou dalam hal fungsi, aksesibilitas, mobilitas, keberlanjutan, modernintas, dan kualitas. Camp Nou yang baru akan didesain untuk melayani orang banyak serta warga Barcelona. Camp Nou yang baru akan terbagi menjadi tiga area, Camp Nou, Palau Blaugrana yang bisa menampung 10.000 penonton, dan Espai Barca, yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, termasuk pertunjukan hiburan.

Kapasitas penonton di Camp Nou saat ini mencapai 100.000. Setelah mengalami renovasi, nantinya Camp Nou dapat menampung hingga 105.000 penonton. Penonton pun akan dimanjakan karena Camp Nou akan membuat mereka dapat menyaksikan pertandingan secara lebih jelas.

Kualitas Camp Nou juga akan mengalami peningkatan. Jumlah penonton pemegang tiket VIP akan meningkat. Jika selama ini hanya bisa menampung 3.500 penonton, tribun VIP akan bisa menampung 5.700 penonton.

Penonton akan semakin dimanjakan oleh deretan restoran, jasa cleaning service yang lebih baik, lahan parkir untuk 5.000 mobil, dan ruang publik. Camp Nou yang baru juga akan semakin menunjang bagi pengunjung dengan keterbatasan fisik.

“Proyek yang telah kami pilih ini mudah direalisasikan. Kami perlu mengambil langkah bersejarah ini meski membutuhkan usaha keras dari kita semua, namun proyek ini akan menjamin kenyamanan karena banyak teknologi terkini bagi para pengguna. Kami juga bisa melipatgandakan nilai properti kami dan kemampuan kami untuk meningkatkan pendapatan tanpa perlu menjual atau mengurangi warisan kami,” jelas Rosell.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat