androidvodic.com

Howard Webb Jadi Direktur Usai Pensiun Jadi Wasit Lapangan - News

News - Howard Webb hari ini, Rabu (6/8/2014) menyatakan pensiun sebagai wasit pertandingan. Wasit yang sering dianggap memberi keputusan kontroversial itu telah ditunjuk sebagai direktur teknis Professional Game Match Officials Limited di Liga Inggris.

Dalam peran barunya, Webb akan bertanggung jawab memantau arahah teknis dan standar yang mengatur kinerja para pengadil di lapangan. Dalam sebuah pernyataan di situs resi Premier League, Webb menyatakan kegembiraannya dan menantikan tantangan ke depan.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai bab baru dalam karier saya setelah 25 tahun di lapangan," kata Webb di situs Premier League.

"Saya telah menghabiskan lebih dari satu dekade di posisi terbaik dalam laga-laga Barclays Premier League. Saya cukup beruntung terlibat dalam sembilan turnamen UEFA dan FIFA, dan memimpin laga UEFA Champions League dan partai-partai Piala Dunia."

Webb mulai karier sebagai wasit pada 1989 dan terpilih sebagai tim wasit Northern Counties dan Football League pada 2003. Sepanjang karier dia telah menjadi wasit lebih dari 500 laga Premier League dan Football League serta sering jadi wasit pada partai-partai penting.

Howard Webb termasuk jajaran wasit elite di FIFA dengan catatan pernah memimpin delapan turnamen internasional, dua di antaranya di Piala Dunia dan dua Kejuaraan level Eropa.

Pada 2010 Webb menjadi wasit pertama yang memimpin Final Liga Champion dan Piala Dunia di tahun yang sama. Pada 2011 dia mendapat gelar "Order of the British Empire" (OBE) dari Kerajaan Inggris untuk pelayanan di sepak bola.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat