androidvodic.com

Michel: Liga Europa Tidak Jelek buat Olympiakos - News

News - Michel, Pelatih Olympiakos Piraeus, mengakui Atletico Madrid tampil lebih bagus sehingga klub jawara Spanyol tersebut menang 4-0 atas Olympiakos pada matchday 5 Grup A Liga Champions, Kamis (27/11/2014).

Atletico lolos ke babak 16 besar berkat satu gol dari Raul Garcia dan tiga gol atau hatrik dari Mario Mandzukic pada duel Grup A di Vicente Calderon. Di sisi lain, juara Yunani Olympiakos gagal mengulang kemenangan 3-2 yang mereka raih pada pertemuan pertama di Yunani, September silam.

Kiper Olympiakos Roberto Jimenez, jebolan tim junior Atletico, justru membuka jalan bagi Raul Garcia untuk mencetak gol pertama Atletico di menit kesembilan. Berikutnya, Jimenez harus memungut bola dari dalam gawangnya tiga kali lagi setelah dia mengantisipasi aksi striker Atletico, Mario Mandzukic.

"Saya merasa sedih, karena malam ini kami tidak bisa bersaing seperti dulu kami lakukan pada pertandingan sebelumnya," kata Michel di situs UEFA.com.

"Ini bukan karena kami melakukan beberapa hal yang salah, ini karena lawan kami melakukan banyak hal dengan baik," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

"Kami harus bisa menerima kekalahan ini. Bahkan ketika kami mampu melakukan hal-hal dengan baik juga tidak bisa menang, sama seperti ketika melawan Juventus," tambahnya.

Saat melawat ke Juventus, Olympiakos bermain bagus tetapi tetap kalah 2-3 dari klub jawara Italia tersebut. Michel tak mau menyalahkan Jimenez, yang membuat kesalahan fatal sehingga Atletico mencetak gol pertama pada laga di Vicente Calderon kemarin.

"Saya tidak akan menyalahkan salah satu pemain dan tidak akan adil menjadikan Roberto sebagai pesakitan, meskipun harus diakui bahwa gol pertama tersebut merupakan awal dari akhir kami," kata pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Olympiakos di peringkat ketiga dengan enam poin dan defisit lima gol. Mereka tiga poin di belakang peringkat kedua Juventus, yang surplus tiga gol.

Melihat selisih gol kedua, rasanya sulit bagis Olympiakos menyalip Juventus. Dengan demikian, skuad Michel harus puas dengan tiket ke babak 32 besar Liga Europa. Juventus mendampingi Atletico ke babak 32 besar.

Michel tidak kecewa timnya terlempar ke kompetisi kelas dua Eropa, Liga Europa. Menurut dia, timnya memang masih kalah kelas dari Atletico dan Juve.

"Atletico dan Juventus sudah melakukan tugas mereka dengan baik. Kami akan berusaha melaksanakan tugas kami di Liga Europa, ini bukan kompetisi yang jelek buat kami," tambahnya.

Hal senada dilontarkan bek Olympiakos, Eric Abidal. "Kami harus segera melupakan kekalahan malam ini dan melangkah maju serta berpikir tentang hal lain," ujar mantan pemain Barcelona ini.

Baca di Koran Super Ball, Jumat (28/11/2014)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat