androidvodic.com

Akankah Chelsea Sesalkan Lampard Gabung ke Manchester City? - News

News - Saat dicampakkan Chelsea pada musim panas lalu setelah 13 tahun melayani, kiprah Frank Lampard di Liga Inggris sepertinya sudah habis. Namun, setelah bergabung ke New York City dan dipinjamkan ke Manchester City, gelandang berusia 36 tahun itu terbukti mampu membantu klub barunya untuk mengancam eks rekan-rekannya merebut gelar Liga Inggris. (Baca juga: Manuel Pellegrini: Frank Lampard Ingin Bertahan di Manchester City)

Lampard mencetak gol penting ketika City imbang dengan skuat Jose Mourinho itu pada September lalu. Dan, gol semata wayangnya yang memenangkan City di kandang Leicester City, Sabtu lalu, mengatrolnya ke level Thierry Henry dalam koleksi gol Liga Inggris, yakni 175.

Lampard harus kembali ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan New York City pada tahun baru nanti. Namun, tampaknya dia akan bertahan di Etihad, karena Pelatih Manuel Pellegrini masih membutuhkannya.

Menurut pundit Match of the Day saat Leicester versus City, Robbie Savage dan Danny Murphy, Lampard memiliki kualitas yang harus dipertahankan City. Savage dan Murphy adalah mantan gelandang internasional Inggris.

"Dia sangat penting. Jika saya di Manchester City, saya akan melakukan segalanya untuk mempertahankan dia," ucap Murphy.

Savage setuju. "Dia adalah legenda di dalam dan luar lapangan. Saya bahkan menyatakan dia adalah gelandang Liga Inggris paling efektif yang pernah ada," tegas Savage.

Mantan striker Arsenal dan Wales John Hartson kepada BBC Final Score menambahkan, "Frank Lampard kini naik ke posisi keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Dia bisa membuktikan kebesarannya, rekrutan terbesar untuk Manchester City. Dia pemain besar."

Banyak yang memahami kenapa Jose Mourinbo melepas Lampard musim lalu. Namun, banyak pula yang memyesalkan kenapa Lampard bergabung ke salah satu rival berat Chelsea.

Sementara itu, Pelatih City Manuel Pellegrini ingin mempertahankan Lampard di Etihad. "Frank ingin tetap di City, kami ingin mempertahankan dia. Sekarang kami harus menyelesaikan masalah dengan New York City dan MLS (Liga Amerika Serikat)," jelas Pellegrini.

Pellegrini memuji Lampard sebagai pemain pentingnya. Dia percaya kepada Lampard karena telah mencetak gol dan sangat bermanfaat bagi City. Lampard memiliki pengalaman bertahun-tahun. Pemain bermutu selalu memproduksi gol kapan pun dibutuhkan.

Terhadap gol ke-175 Liga Inggris akhir pekan lalu, Lampard bereaksi, "Saya sangat senang dengan gol ke-175 itu. Saya menduga itu tak bisa saya jangkau. Saya menghormati Henry, dia adalah salah satu pemain agung dalam sejarah Liga Inggris. Sungguh luar biasa bisa sejajar dengannya."

Baca di Koran Super Ball, Senin (15/12/2014)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat