androidvodic.com

John Carver Tak Jamin Gutierrez di Newcastle - News

News - Pelatih Newcastle United John Carver berjanji akan memberi tempat bagi Jonas Gutierrez jika striker yang berhasil menjalani pengobatan kanker prostat itu bisa membuktikan diri memiliki fisik yang bugar dan siap tampil untuk tim.

"Jonas baru saja pulih dari situasi yang sangat serius dan saya tidak ingin memberinya tekanan berlebihan," ujar Carver seperti dikutip Daily Stars.

Gutierrez dinyatakan bebas dari kanker prostat pada Desember lalu setelah menjalani radiasi dan terapi kemo untuk mengobati kankernya. Pemain berusia 31 tahun itu pada awal Januari lalu mulai berlatih kembali dengan para pemain Newcastle United. Dia bahkan tampil secara reguler bersama tim U-21 Newcastle United.

"Saya sudah sehat dan siap," ujarnya beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, hingga saat ini, Carver yang menggantikan Alan Pardew sebagai pelatih pasukan Magpies belum juga memberi kesempatan kepada Gutierrez dalam skuat inti. Padahal, kontrak Gutierrez dengan kubu St James Park tinggal tersisa beberapa bulan saja, yakni hingga akhir musim ini.

"Saya tentu senang jika dia bisa main untuk kami, tapi saya tidak tahu. Kami harus memastikan memasukkan dia ke dalam tim dengan alasan yang benar. Dia harus mampu bersaing di posisinya sebagai striker di sisi kiri, dan itu tidak mudah karena sangat ketat. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di depan sampai akhir musim ini," ujar Carver.

Sementara itu, Gutierrez mengatakan, dia mendukung penuh kebijakan yang ditempuh Carver dalam membentuk tim Newcastle. Dia menyatakan siap berjuang untuk mendapatkan tempat di dalam skuat.

"Anda tentu selalu ingin memberi yang terbaik untuk pelatih, itu yang saya tahu tentang John selama lima tahun terakhir ini. Yang bisa kita lakukan sekarang adalah bekerja keras dan bermain baik, memastikan hasil positif," ujarnya.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Kamis (26/2/2015)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat