androidvodic.com

Yandi Sofyan Yakin Perkuat Timnas U23 di SEA Games Singapura - News

News, BANDUNG - Penyerang Yandi Sofyan Munawar punya optimisme tinggi bisa masuk dalam skuat timnas Indonesia U-23 bertarung di SEA Games 2015 di Singapura.

Selain Yandi, Persib Bandung juga menyetor kiper M Natshir Fadhil Mahbuby. Kedua pemain tersebut sudah ikut berlatih dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Football Plus Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, mulai Kamis (7/5/2015).

"Saya optimistis bisa masuk karena kita ke sini juga bukan tanpa target. Kita punya target bisa masuk ke daftar 20 pemain (yang berangkat)," ujar Yandi seusai latihan, kemarin.

Pelatih asal Malang, Aji Santoso, akan melakukan pencoretan pemain. Aji hanya akan memboyong 20 pemain dari 24 pemain yang ikut latihan terpusat.
Namun perjuangan Yandi tentu tak mudah dalam mengisi posisi ujung tombak.

Dia harus bersaing dengan beberapa nama yang akan mengisi lini depan, di antaranya stiker dari Persipura, Yohanes Ferinando Pahabol dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dari PSM Makassar.

"Pak Aji juga sudah ngasih arahan untuk bersaing secara sehat. Saya sendiri harus menunjukkan diri selama diberi kesempatan," ucap pemain asal Garut yang musim lalu berkiprah Australia bersama Brisbane Roar Youth tersebut.

Bagi Yandi, Aji bukan pelatih asing. Mereka pernah bekerja sama saat Indonesia tampil di Asian Games 2014 lalu. Hal itu menjadi modal Yandi untuk mengetahui gaya kepelatihan pelatih yang juga mantan pemain timnas di era 1990-an tersebut.

"Hanya beda materi pemain yang kemarin di Asian Games. Kalau adaptasi sama karakter pelatih tak ada masalah. Cuma per individu harus menyesuaikan," katanya.

Selain mendapat izin bergabung dengan Garuda Muda, Yandi juga memperoleh semangat dari Djadjang Nurdjaman seusai menjalani latihan di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Rabu (6/5). Menurut Yandi, Djadjang memintanya menunjukkan permainan bagus dan semoga beruntung menjadi pilihan Aji.

Yandi dan Natshir harus menjalani latihan terpusat selama 10 hari di Parongpong. Harapannya, mereka bisa dilepas Aji saat dibutuhkan Maung Bandung melawan Ayeyawady United, di Piala AFC, 13 Mei nanti.

"Belum ada koordinasi dengan Pak Djanur, mudah-mudahan dikasih (Aji). Tapi harus fokus di sini sama di Persib. Kalau misal harus membela Persib dan pulang dulu saya siap, selama timnas ngasih izin. Saya harus siap sana-sini. Untung dekat lokasinya," ucapnya.

Mengenai kemungkinan melepas Yandi dan Natshir di tengah pemusatan latihan, Aji memberikan sinyal negatif. "Sementara ini belum ada laporan seperti itu. Tapi saya berharap pemain yang sudah ada di sini bisa konsentrasi di sini karena waktu kita enggak banyak," ujar Aji

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat