androidvodic.com

Interisti Tanam Mangrove dan Sumbang Buku di Papa Theo - News

News - Komunitas Inter Club Indonesia (ICI) Adventure Team merayakan hari ulang tahun (HUT) kedua di Pulau Papa Theo, Kepulauan Seribu, 23-24 Mei.

Perayaan diisi berbagai kegiatan, seperti menanam pohon mangrove, donasi buku ke sekolah dasar (SD), dan mengibarkan bendera Inter Milan di pinggir pantai.

"Acara diikuti 54 peserta dari puluhan regional dalam dan luar Pulau Jawa. Alhamdulillah berjalan lancar. Kegiatan yang diadakan mulai dari menanam tumbuhan mangrove, donasi buku ke sekolah dasar, hingga melakukan koreografi mengibarkan bendera Inter Milan di pinggir pantai berjalan sesuai rencana,” kata Faisal, Wakil Ketua ICI Adventure Team.

"#1People1Mangrove" menjadi salah satu agenda perayaan HUT. Kegiatan itu dilakukan seluruh peserta. Mereka terlihat antusias saat menanam pohon mangrove. Sedangkan donasi ke SD berupa pemberian buku pelajaran dan buku bacaan untuk anak-anak.

Faisal berharap kegiatan ICI Adventure Team terus berjalan, dan di setiap regional memiliki divisi khusus pencinta alam supaya bisa berkumpul dengan para penggiat alam dari seluruh Indonesia.

"Kemarin yang hadir ada dari Jabodetabek, Bandung, Palembang, Padang, Madiun, Yogya, Cilegon, Cilacap, Klaten, Purwokerto, dan Sidoarjo," ujar Faisal.

Inter Club Indonesia (ICI) Adventure Team merupakan divisi khusus dari keluarga besar ICI, yang bergerak dalam kegiatan alam terbuka dan aksi sosial.

Salah seorang anggota ICI Adventure Team, Ahmad Sofian, mengatakan, tujuan dibentuknya divisi penggiat alam ini untuk menjadi media informasi dan silaturahmi para pencinta alam serta aksi sosial Interisti.

"Dengan cara kami, yakni melakukan berbagai kegiatan antara lain pendakian, susur goa, arung jeram, menyelam, panjat tebing, penanaman pohon, dan aksi sosial. Kami berharap bisa membesarkan dan memperkenalkan FC Internazionale sekaligus komunitas Inter Club Indonesia," kata Ahmad Sofian.

Baca Juga di Harian Super Ball, Sabtu (30/5/2015)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat