androidvodic.com

Interisti Jatim Kopdar dan Buka Puasa Bersama di Madiun - News

News - Inter Club Indonesia (ICI) Adventure Jawa Timur menggelar pertemuan atau kopi darat (kopdar) perdana dan buka puasa bersama, Sabtu (4/7/2015), di Madiun, Jawa Timur.

Acara dihadiri 12 regional, yakni Madiun, Tulung Agung, Gresik, Surabaya, Pasuruan, Malang, Nganjuk, Probolinggo, Kediri, Ponorogo, Blitar, dan Sidoarjo.

"Acara kopdar untuk pembentukan badan khusus ICI Adventure. Sebelum pertemuan, melakukan aksi sosial membagikan takjil di sekitar lokasi di Pusdiklat Perhutani, Madiun. Setelah buka puasa bersama, dilanjutkan pembentukan kepengurusan serta merencanakan jambore keakraban (Jamkrab) pertama," kata Andrawan Nulistiyo, Ketua Badan Khusus ICI Adventure Jawa Timur.

Badan khusus komunitas ICI yang bergerak di bidang "petualangan" itu, tujuannya untuk menunjang pelestarian alam Indonesia. Objek wisata alam yang menarik di Indonesia harus dieksplorasi sekaligus dijaga kelestariannya.

"Kita harus menjaga kelestarian dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, serta tindakan lainnya yang merugikan alam sekitar. Masih banyak objek yang belum dikunjungi, di Madiun sendiri masih ada pantai-pantai baru yang indah, belum lagi di wilayah lain seperti Malang, Pacitan. Di sana juga ada objek wisata yang seru dan menarik," kata Andra, pangggilan akrab Andrawan Nulistiyo.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, SABTU (11/7/2015)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat