androidvodic.com

Selama di Bahrain, Adam Alis Bakal Dimentori Asisten Pelatih Al Najma - News

News,JAKARTA - Asisten pelatih Al Najma asal Indonesia, Rudy Eka Priambada, bakal menjadi mentor Adam Alis yang akan menyusul jejaknya berkarier di Bahrain.

Bedanya, gelandang 21 tahun itu bergabung dengan klub East Riffa yang tampil di kasta teringgi sepak bola Bahrain.

Agensi pemain yang menaungi Adam, Munial Sport Grup (MSG), telah berkomunikasi dengan Rudy terkait rencana kedatangan mantan gelandang serang Persija Jakarta itu ke Bahrain.

Bahkan, Rudy pun dengan senang hati bakal mendampingi Adam dalam proses adaptasi dengan klub barunya.

"Saya selalu komunikasi dengan Rudy, dia senang ada pemain Indonesia yang bisa berkarier di Bahrain. Saya juga sudah titip pesan untuk membantu proses adaptasi Adam Alis bersama klub barunya," kata Mully Munial, pemilik MSG.

Rudy juga berperan besar dalam perekrutan Ryuji Utomo ke Al Najma yang tampil di kasta kedua kompetisi sepak bola Bahrain.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu pun membuka peluang sebesar-besarnya bagi talenta muda yang ingin berkarier di Liga Bahrain.

"Selama datang Adam Alis di Bahrain. Kerja keras dan bermain cerdas, serta rendah hati. Siapa selanjutnya? Akan dilihat. Bravo Indonesia," tulis Rudy Eka di akun sosial media path miliknya.

Proses transfer Adam pun tidak terlepas dari hasil positif yang ditunjukkan Rudy dan Ryuji bersama Al Najma. Kehadiran dua personel Al Najma itu menjadi pemicu klub-klub Bahrain untuk berani melirik potensi dari Indonesia.

Regulasi kompetisi Liga Bahrain mewajibkan seluruh klub untuk menyediakan slot satu pemain Asia dari total empat legiun asing yang dimiliki.

Keberadaan tiga pesepak bola Tanah Air menjadi peluang positif bagi pemain lain yang ingin tetap berkarier sebagai pesepak bola di tengah penghentian kompetisi LSI 2015.

"Saya berharap peluang tampil di Bahrain terbuka kepada seluruh pemain lainnya. Ini bisa menjadi solusi alternatif bagi pesepak bola kita di saat sepak bola nasional sedang tidak kondusif," ungkap Mully.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat