androidvodic.com

John Carver: Steve McClaren Tak Punya Wewenang di Newcastle United - News

News - John Carver mengungkapkan bahwa tidak ada yang berubah dalam cara berbisnis di Newcastle United.

Sampai kapan pun seorang pelatih tidak pernah punya kewenangan untuk menentukan pembelian pemain dalam skuad Magpies.

Carver adalah bekas pelatih Newcastle yang menggantikan Alan Pardew ketika mundur dari jabatan itu pada akhir Desember 2014 lalu.

Carver kemudian digantikan oleh Steve McClaren pada akhir Juli lalu, setelah membawa pasukan Tentara Toon finis di peringkat 15 dalam klasemen Liga Inggris musim lalu.

"Para pemain yang mereka beli akan datang tak peduli siapa pelatihnya, apakah saya, Steve McClaren atau Anda. Saya melihat mereka sudah menjadikan (Aleksandar) Mitrovic dan (Georginio) Wijnaldum sebagai target sejak musim lalu," ujar Carver.

Menurut Carver itulah salah satu penyebab mengapa performa Newcastle yang membelanjakan 50 juta pound untuk pemain baru pada bursa transfer kemarin, begitu buruk awal musim ini.

Pasukan Magpies tak memetik satu pun kemenangan dalam delapan laga pertama di Liga Inggris dan tersungkur di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi tiga poin.

Semua itu lantaran McClaren harus membentuk tim dengan banyak pemain baru yang bukan dipilihnya sendiri.

"Jika seorang pelatih ingin berhasil, dia harus paham sistem yang berlaku di Newcastle. Saya tidak punya masalah karena sudah cukup lama di sana, tapi Steve masih baru," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Kamis (08/10/2015)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat