androidvodic.com

Lille Singkirkan Harve Renard dan Pilih Patrick Collot - News

News - Lille memecat Herve Renard dari posisinya sebagai pelatih pasukan Les Dogues. Renard dianggap gagal, setelah Lille hanya bisa mengemas 13 poin dari 13 laga yang dimainkan dan membuat tim yang bermarkas di Stade Pierre-Mauroy itu tersungkur di peringkat 16 klasemen sementara Liga Prancis musim ini.

"Setelah 13 laga dan Lille berada di peringkat 16, posisi yang tentu saja bukan tujuan klub ini, Chairman Michel Seydoux membuat keputusan cepat. Kami melakukan evaluasi atas cara tim ini bermain. Kami tetap percaya pada bakat-bakat luar biasa yang ada dalam tim dan ingin meletakkan kembali proyek Lille ke jalur kesuksesan," demikian bunyi pernyataan resmi Lille seperti dilansir situs klub itu.

Baca Juga: Inggris Coba Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Seydoux kemudian menunjuk asisten pelatih Patrick Collot sebagai pelaksana tugas sampai klub menemukan pengganti Renard.

"Tujuan jangka pendek dari keputusan ini agar mendapatkan dampak segera dalam permainan dan hasil yang diraih tim di lapangan," ujarnya.

Renard ditunjuk sebagai pelatih Lille pada Mei 2015 dan menandatangani kontrak selama tiga tahun. Sebelum menangani Lille, pelatih asal Prancis itu sukses membawa Timnas Pantai Gading memenangi Piala Afrika 2015. 

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, JUMAT (13/11/2015)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat