androidvodic.com

Menghindari Penggunaan APDB, Piala Gubernur Kaltim Mencari Sponsor - News

News, BALIKPAPAN - Sebuah turnamen sepak bola tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika turnamen tersebut dikemas dengan menarik dan profesional. Hal ini tentunya akan membuat pendanaan turnamen tersebut menjadi sangat besar.

Itulah yang sedang dialami panitia gelaran Piala Gubernur Kaltim. Panitia yang dipimpin Zuhdi Yahya ini harus berpikir keras untuk hal ini. Ini dikarenakan kepanitiaan tidak akan menggunakan dana APBD untuk melangsungkan gelaran ini.

Oleh sebab itu panitia akan memanfaatkan beberapa perusahaan besar yang ada di Kaltim untuk membantu dan menyolong kegiatan ini. Panitia bahkan sudah menyiapkan beberapa paket sponsor yang bisa dipilih oleh perusahaan.

"Sponsor memang murni kita butuhkan, karena saya juga sering ditanya oleh gubernur soal perkembangan sponsor ini," ujar Zuhdi Yahya selaku ketua panita.

Lebih lanjut Zuhdi mengatakan bahwa nantinya sponsor juga akan mendapatkan beberapa keuntungan mulai dari promosi hingga keuntungan lainnya. Oleh sebab itu Zuhdi sangat berharap perusahaan di Kaltim bisa menjadi sponsor.

Dalam turnamen ini, panitia sudah menyiapkan beberapa paket sponsor yang nantinya ditawarkan kepada para sponsor. Paket pertama adalah Platinum dimana biaya sponsor sebesar Rp 5 sampai Rp 3 miliar, Gold Rp 1 miliar, Silver Rp 250 juta, dan paket Bronze Rp 100 juta.

Dalam turnamen ini panitia juga menggandeng PT Liga Indonesia yang memang sudah berpengalaman menggelar turnamen. PT Liga merupakan oprator yang selama ini menjalankan kompetisi profesional Indonesia Super League (ISL).

Asep Saputra selaku perwakilan dari PT Liga yang hadir dalam rapat panita mengatakan bahwa sponsor nantinya akan mendapat banyak keuntungan dari turnamen ini.

Menurut Asep jika sponsor bergabung dalam turnamen ini maka sama saja pihak perusahaan sudah melakukan kegiatan promosi yang tepat.

"Ini nantinya akan jadi turnamen besar yang digarap profesional. Bisa jadi nanti semua mata tertuju pada turnamen ini. Pastinya sponsor juga perusahaan yang menjadi sponsor akan mendapat banyak keuntungan dari segi promosi di kegiatan ini," ujarnya.

Asep juga menambahkan bahwa nantinya turnamen ini akan melibatkan sejumlah media baik cetak maupun visual, oleh sebab itu promosi akan sangat berjalan di sini.

PT Liga memang didaulat untuk menjadi konsultan dalam turnamen ini, dan masalah sponsorship juga menjadi salah satu hal yang akan mereka tangani.

"Kalau di siaran televisi itu kita diberi waktu selama pertandingan berlangsung. Mulai dari sebelum pertandingan sampai akhir pertandingan. Nantinya disitu ada celah untuk promosi bagi sponsor yang sudah join sama kita," ujar Asep menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat