androidvodic.com

Pemain Klub Divisi Tiga yang Mendadak Terkenal - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News - Wendell Lira menerima penghargaan gol terbaik atau Puskas Award pada malam penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2015) waktu setempat.

Bukan bahagia, Lira justru berdecak haru setelah dianugerahi Puskas Award padahal seluruh pasang mata dunia tengah menyaksikannya berbangga.

Sosok pemain yang sebetulnya tidak terkenal ini memang tidak menyangka akan menerima trofi bahkan harus bersaing dengan superstar Barcelona, Lionel Messi dan gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi.

Maka tidak heran bila pemain klub Vila Nova yang bermain di Campeonato Brasileiro Serie C ini mendadak tenar sampai kebelahan dunia.

"Suatu kehormatan saya bisa berada di sini sebelum saya hanya melihat pemain terkenal. Saya berterima kasih kepada keluarga dan seluruh voters," ucap Lira sambil menahan tangis saat memberikan pidato kemenangan.

"Tak lupa terima kasih untuk istri dan anak saya. Suatu kebanggaan bisa bersanding dengan pemain terkenal dan hebat," sambungnya.

Meski bermain untuk klub divisi tiga liga Brasil bukan perkara tidak bisa mengalahkan pemain dari klub raksasa Eropa.

Lira membuktikannya lewat aksi tendangan salto ketika melawan Atletico-GO dan kala itu dia masih membela klub Goianesia, salah satu klub besar di regional Goias.

Pemenang Puskas Award sendiri ditentukan melalui voting lewat situs resmi FIFA, Lira memperoleh suara  46,7 persen, Messi mendapatkan 33,3 persen, dan Florenzi hanya 7,1 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat