androidvodic.com

Suwanto: Semua Tim di PGK Ingin Jajal Kekuatan Mitra Kukar - News

News,JAKARTA - Manajer operasional Mitra Kukar, Suwanto mengatakan seluruh tim peserta di Piala Gubernur Kaltim (PGK) ingin menjajal kekuatan Naga Mekes.

Pasalnya tim asuhan Jafri Sastra itu baru saja menjadi juara Piala Jenderal Sudirman.

"Saya yakin seluruh tim pasti ingin menjajal kekuatan Mitra Kukar, karena untuk saat ini kami menjadi tim terbaik setelah menjadi juara Piala Jenderal Sudirman. Ini membuat pekerjaan kami di PGK tidak ringan. Padahal harapannya kami bisa kembali mendapat gelar juara kedua," kata Suwanto kepada Harian Super Ball, kemarin.

Suwanto menerangkan, 'tantangan' dari tim-tim itu bisa menjadi bekal bagi Mitra Kukar untuk mematangkan dan menambah pengalaman.

Sehingga bisa membuat tim makin siap untuk menjalani turnamen jangka panjang, Indonesia Super Competition (ISC) yang akan digelar oleh PT Liga Indonesia.

"Keinginan seluruh tim PGK untuk menjajal kekuatan justru bisa dimanfaatkan untuk makin mematangkan tim. Karena mereka pasti akan mengeluarkan kekuatan maksimal untuk mengalahkan Mitra Kukar. Tetapi manajemen dan pelatih meminta kepada pemain tidak menjadi terbebani," terang Suwanto.

Manajemen dan pelatih meminta anak-anak Mitra Kukar untuk fokus bertanding saja agar bisa dapat hasil maksimal.

"Berat memang untuk memperoleh gelar juara kedua, maka sebaiknya tetap tenang saja. Yang terpenting fokus dan maksimal saja. Kalau sudah tampil sebaik mungkin, tentunya hasil yang diperoleh pun pasti juga bagus. Jangan jadikan turnamen di PGK menjadi beban yang justru menjadi bumerang dengan merusak konsentrasi di tiap pertandingan," ujar Suwanto.

Suwanto hanya meminta kepada seluruh pemain bisa lolos babak penyisihan terlebih dulu. Itu sebagai titik awal mencapai fase berikutnya.

"Target yang memang harus tercapai adalah lolos di babak penyisihan. Itu bisa dicapai dengan permainan yang cantik. Jangan memikirkan calon lawan, karena semua tim PGK bagus-bagus. Yang terutama adalah menyiapkan diri dan tim secara internal saja. Main dengan cantik saja. Hasil pasti akan mengikuti. Kalau gagal menyabet juara di PGK, tidak masalah. Karena kita masih ada turnamen lebih panjang yaitu ISC," jelas Suwanto.

Jika gagal menjadi juara di PGK, Suwanto berharap timnya bisa sukses di ISC. Jadi partisipasi di PGK menjadi salah satu program persiapan tim mengikuti ISC.

"Semua tim pasti ingin sukses di ISC, termasuk kami. Oleh karena itu, kami memikirkan target jangka panjang seperti ISC. Syukur kalau kami bisa kembali jadi juara di PGK. Tetapi pada intinya, seluruh pemain jangan terlalu terbebani dengan target di PGK. Berbuat saja yang terbaik. Soal hasil kita serahkan kepada Tuhan," tutur Suwanto.

Jelang PGK yang akan digelar pada 27 Februari 2016, Mitra Kukar sudah menyelesaikan sejumlah program latihan dan melengkapi jumlah pemain.

"Kami sudah berhenti mencari pemain. Saat ini kami sudah memiliki 24 pemain. Rencananya kami akan kedatangan satu pemain asing asal Brasil pada Jumat (19/2/2016). Namanya Lucas kalau tidak salah. Pemain ini sudah berpengalaman dan sepertinya akan langsung dikontrak untuk melengkapi skuad. Lucas akan menjadi pemain terakhir yang akan kami kontrak," ucap Suwanto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat