androidvodic.com

Irlandia Utara Siap Beri Kejutan pada Jerman - News

News - Rasa bangga dan bahagia masih meliputi hati para pemain Irlandia Utara, dan mereka bertekad membawa perasaan itu ke pertandingan melawan Jerman di Parc des Princes, Paris (Prancis), Selasa (21/6/2016) dini hari WIB.

Rasa bangga dan bahagia itu muncul dari keberhasilan Irlandia Utara mengalahkan Ukraina, di laga kedua Grup C Euro 2016.

Michael O'Neill, Pelatih Timnas Irlandia Utara, menyatakan akan membuat perasaan itu sebagai batu loncatan skuadnya untuk membuat kejutan yang lebih besar lagi, yakni mengalahkan Jerman.

"Hasil lawan Ukraina memberi kami rasa percaya diri yang besar untuk laga final grup di Paris," kata O'Neill dilansir Telegraph.

Menurut dia, beban justru ada di pundak Jerman, sebab status mereka sebagai juara dunia, serta materi pemain kelas atas. Sementara Norn Iron, julukan Irlandia Utara, tak memiliki beban apa pun.

Apalagi, dengan nilai tiga yang sudah mereka miliki, Norn Iron tetap berpeluang lolos ke babak 16 besar, biar pun mereka kalah. Hasil imbang atau kalah akan membuat Irlandia berada di peringkat ketiga Grup C.

"Saya percaya jika kami bermain sepenuh hati, kami bisa memperoleh hasil," lanjut O'Neill.

Hanya saja O'Neill harus ingat, meski pun kalah, gawang Norn Iron tidak boleh kebobolan banyak-banyak. Selisih gol sangat berpengaruh dalam saringan the best of three, alias peringkat ketiga terbaik.

Peraturan UEFA berbunyi, empat peringkat ketiga terbaik akan lolos ke babak 16 besar.

Kelulusan itu ditentukan dari selisih gol, jumlah gol, catatan tindak disiplin, dan yang paling akhir adalah peringkat koefisien UEFA.

BACA SELENGKAPNYA HANYA DI HARIAN SUPER BALL, SELASA (21/6/2016)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat