androidvodic.com

Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Percaya Diri Hadapi Gibraltar - News

News - Timnas Portugal bakal menjalani laga persahabatan melawan Gibraltar, Jumat (2/9/2016) dini hari WIB, tanpa Cristiano Ronaldo.

Striker Real Madrid itu juga bakal absen ketika Seleccao das Quinas menghadapi laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Swiss, Rabu (7/9/2016).

Pelatih Portugal Fernando Santos tak ingin mengambil risiko dengan pemulihan Ronaldo dari cederanya ketika tampil di laga final Euro 2016, Juni lalu.

Selain tak akan diperkuat Ronaldo, Portugal juga tak bisa menurunkan Renato Sanchez pada dua laga itu.

Pemain gelandang Bayern Muenchen berusia 19 tahun tersebut ditarik dari skuad lantaran mengalami cedera otot.

Meskipun begitu, Santos percaya diri skuadnya cukup kuat untuk menghadapi dua laga dalam sepekan ke depan itu.

"Tim ini selalu menunjukkan motivasi. Semua pemain memiliki sikap yang luar biasa mewakili negeri ini, setiap orangnya bahkan mereka yang tak menyukai sepak bola," ujar Santos seperti dikutip A Bola.

Sebagai juara Eropa tahun ini, Santos mengakui ada tekanan yang dirasakan timnya, terutama untuk menunjukkan bahwa mereka pantas menyandang gelar itu serta mampu mempertahankannya di kancah yang lebih luas, Piala Dunia.

"Tekanan itu akan selalu ada. Kami menjadi juara Eropa sampai 2020, jadi ada tanggung jawab untuk mempertahankannya. Tapi kami sudah berhasil menyingkirkan tekanan itu. Kami akan berusaha mempertahankan semangat kebersamaan yang menjadi landasan paling penting tim ini. Bahwa kami semua juara, dan kami bersama membangunnya," ujarnya.

Portugal yang berada di Grup B pada kualifikasi Piala Dunia zona Eropa itu, bukan cuma akan menghadapi Swiss.

Skuad Selecao juga berada dalam satu grup dengan Hungaria, Latvia, Andorra, dan Kepulauan Faroe.

Jika melihat persaingan di Grup B, Portugal menjadi salah satu tim favorit yang bakal lolos kualifikasi. Namun Santos tak mau sesumbar.

"Kami hanya akan berusaha sebaik mungkin untuk lolos kualifikasi Piala Dunia, syukur-syukur bisa menjadi juara grup," ujar Santos.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Kamis (1/9/2016)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat