androidvodic.com

Bernd Storck: Faroe Bisa Seperti Islandia - News

News - Bernd Storck, Pelatih Timnas Hongaria, tak mau meremehkan Timnas Kepulauan Faroe.

Meski tim ini berada di peringkat ke-135 FIFA, Faroe sempat membuat kejutan dengan dua kali mengalahkan Yunani di kualifikasi Euro 2016.

Hongaria kembali bertemu Faroe di Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga pertama mereka akan berlangsung pada Rabu (7/9/2016) dini hari WIB di Torshavn, Faroe.

Kedua tim ini sebelumnya juga berada di grup yang sama saat kualifikasi Euro kemarin. Dua pertemuan mereka saat itu dimenangi oleh Nemzeti Tizenegy, julukan Hongaria, namun dengan skor tipis.

"Euro sudah selesai, dan kami memiliki tugas baru. Semuanya dimulai dari nol lagi sehingga sangat penting untuk memiliki mental positif untuk menuju Piala Dunia 2018," kata Storck yang dikutip Parameter.

Pelatih asal Jerman itu juga mengingatkan, kesuksesan Eslandia di Euro kemarin akan menginspirasi banyak tim kecil, tak terkecuali Kepulauan Faroe.

Pasalnya, Faroe memiliki kondisi geografis yang sama dengan Islandia, yakni sama-sama negara pulau di Laut Utara.

Hongaria sendiri sebenarnya cukup sukses di Euro kemarin, namun untuk laga di Torshavn ini Storck mmbawa skuad yang cukup berbeda.

Pasalnya, beberapa pemain senior pensiun dari timnas, seperti Gábor Király, kiper Hongaria yang menjadi pemain tertua di Euro 2016. Selain itu sejumlah pemain andalan masih dalam tahap pemulihan cedera.

Untungnya gelandang Hongaria, Adam Nagy, sudah dinyatakan sembuh dari cedera ringan di lutut.

"Saya menyebutnya bukan cedera, tapi kelelahan. Saya senang bisa kembali ke lapangan, dan memulai tantangan baru yang diawali dengan Faroe," kata Nagy.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Selasa (6/9/2016)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat