androidvodic.com

Paul Robinson Kembali Ke Liga Inggris Setelah 4 Tahun - News

News - Ketika kiper utama Burnley Tom Heaton mengalami cedera betis pada laga melawan West Bromwich Albion, pekan lalu, fan pasukan Clarets bertanya-tanya, siapa gerangan yang akan menggantikannya di bawah mistar.

Pelatih Burnley Sean Dyche punya jawabannya. Paul Robinson tampil di depan gawang Burnley pada laga melawan Manchester City di Turf Moor, Sabtu lalu. Pemain berusia 37 tahun itu menunjukkan, dia masih bergigi.

Lihat saja bagaimana aksi Robinson memblok tembakan striker City Sergio Aguero di babak pertama pada laga itu.

Seolah rentang waktu 1.600 hari tak berlaga di Liga Inggris, tak ada pengaruhnya.

"Dia memiliki kelas yang berbeda. Saya melihatnya berlatih setiap hari. Dia tetap langsing dan bugar sebagaimana seharusnya seorang pemain profesional. Dia memiliki pemikiran yang jernih tentang apa yang perlu dilakukan dan ketenangan. Penyelamatan pertama yang dilakukannya di babak pertama, itu luar biasa. Lupakan soal usia. Itu bukan keputusan yang sulit ketika saya memasukkannya dalam susunan pemain starter," ujar Dyche, seperti dikutip Sky Sports.

Terakhir kali Robinson tampil di Liga Inggris ketika bermain untuk Blackburn Rovers, Mei 2012.

Ketika itu, Blackburn kalah dari Wigan Athletic dan terdegradasi ke Championship.

Pada Januari 2016, Robinson bergabung dengan Burnley yang kala itu masih berlaga di Championship.

Dyche mempertahankan Robinson saat Burnley mendapat promosi ke Liga Inggris, meskipun tak bermain dalam satu laga pun untuk Clarets sejak bergabung sebagai agen bebas.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (28/1/2016)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat