androidvodic.com

Bek Andalan Ajax: Ibu dan Nenek Saya Orang Indonesia - News

Laporan Wartawan SuperBall.id, Muhammad Robbani

News, AMSTERDAM - Selain Ezra Walian, ada pemain Ajax lainnya yang juga memiliki darah Indonesia.

Dia adalah Jairo Riedewald, seorang pemain belakang yang juga ahli memainkan posisi sebagai bek kiri.

Pemain berusia 20 tahun itu punya darah Indonesia dari ibu dan neneknya yang berdarah Ambon sementara ayahnya berasal dari Suriname.

Hal itu terungkap saat Riedewald menjalani sesi wawancara resmi dengan pihak klub yang akan menjani tur ke Indonesia pada 2014.

"Ayah saya lahir dan besar di Suriname sedangkan Ibu punya setengah darah Belanda dan Indonesia," ungkap Riedewald di laman resmi Ajax, dikutip SuperBall.id, Senin (2/1/2017).

"Jadi, bisa dibilang saya ini merupakan percampuran darah Suriname, Belanda, dan Indonesia," tambahnya.

Jika dibandingkan Walian, Riedewald memiliki karier yang lebih baik karena sudah mendapat kesempatan debut pada musim 2013/14 oleh Pelatih Frank De Boer.

Debutnya bahkan terbilang istimewa karena mencetak dua gol langsung dalam laga Liga Belanda melawan tuan rumah Roda JC pada Desember 2013.

Padahal saat itu Riedewald baru masuk di menit 80 menggantikan pemain veteran, Christian Poulsen.

Ajax yang sempat tertinggal 0-1 pun memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-1 melalui dua gol pemain kelahiran 1997 itu.

Selebihnya mencatat lima penampilan di musim itu dan menjadi pemain reguler di musim selanjutnya sambil sesekali memperkuat Jong Ajax bersama Ezra Walian. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat