androidvodic.com

Deportivo Alaves Ukir Sejarah Melangkah ke Final Copa del Rey - News

News - Deportivo Alaves lolos ke final Copa del Rey setelah mengalahkan Celta de Vigo 1-0 pada leg kedua semifinal, Kamis (9/2/2017).

Tim berjuluk El Glorioso tersebut akan menghadapi Barcelona di partai final pada 27 Mei 2017.

Alaves melangkah ke babak final setelah menang agregat 1-0 atas Vigo. Gol tunggal yang diciptakan Edgar Mendez di menit ke-82 menjadi kunci kesuksesan Alaves.

Alaves mendapat hasil imbang 0-0 dengan Vigo pada leg pertama semifinal di Estadio de Balaidos, Vigo, Spanyol, Jumat (3/2/2017).

Pelatih Deportivo Alaves Mauricio Pellegrino sangat bersyukur atas hasil tersebut.

"Saya puas dengan hasil ini. Kesuksesan ini berkat kerja keras dari seluruh pemain," kata Pellegrino kepada ESPN.

Pellegrino menuturkan bahwa dirinya tidak menyangka timnya bisa lolos ke final.

"Lolos ke babak final merupakan hadiah terbesar bagi kami. Ini adalah final kali pertama selama kami mengikuti kompetisi ini," tutur Pellegrino.

Pelatih asal Argentina berusia 45 tahun tersebut mengaku akan segera menyiapkan tim jelang menghadapi Barcelona di babak final nanti.

"Laga nanti akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, karena semua orang tahu bahwa Barca adalah tim terbaik di dunia. Mereka merupakan tim kuat dan diunggulkan menjadi juara musim ini. Oleh karena itu, saya akan berusaha menyiapkan tim dengan sebaik mungkin," jelas Pellegrino.

Pellegrino akan fokus pada pemulihan fisik Fernando Pacheco dan kawan-kawan, agar anak asuhnya bisa tampil dengan maksimal.

"Tampil di babak final pasti membutuhkan stamina yang bugar. Saya harus memastikan seluruh pemain dalam kondisi siap bertanding," terang Pellegrino.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (10/2/2017)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat