androidvodic.com

Hotspur vs KAA Gent: Duel Final - News

News - Tottenham Hotspur mengusung target kemenangan pada leg kedua babak 32 besar Liga Eropa melawan KAA Gent, Jumat (24/2) dini hari.

The Spurs wajib meraih kemenangan lantaran pada leg pertama mereka secara mengejutkan kalah 1-0 di kandang tim asal Belgia tersebut.

Mengingat pentingnya laga leg kedua ini, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, bahkan menyebut pertandingan ini ibarat partai final bagi Harry Kane cs.

Juru taktik asal Argentina itu menilai kekalahan pada leg pertama merupakan efek dari jatuhnya mental pemain Spurs usai kalah 2-0 melawan Liverpool di Liga Primer Inggris.

"Kami memulai leg pertama ketika mental sedang jatuh, usai kalah melawan Liverpool. Tapi sekarang mental kami telah bangkit. Kami harus merasa bugar, karena laga hari Jumat (24/2) di Wembley merupakan partai final bagi kami," ujar Pochettino seperti dilansir nieuwsblad.be.

Mental pemain Spurs memang kembali menanjak usai menang telak 0-3 dari Fulham di Liga Primer. Kemenangan itu, kata Pochettino, menjadi momen bagi skuatnya untuk membuktikan bahwa mereka belum habis setelah kalah dalam dua laga berturut-turut.

"Pertandingan melawan Fulham merupakan kesempatan untuk menunjukkan bahwa kami belum habis. Kami mampu melakukan hal yang benar setelah dua kekalahan beruntun," tuturnya.

"Setelah kekalahan melawan Gent, kami semua duduk bersama. Itu bagus bagi tim. Reaksi di lapangan luar biasa. Saya sangat senang. Sekarang kami harus menjaga perasaan itu sampai hari Jumat," sambungnya.

Pochettino kembali menekankan, laga leg kedua ini sangat penting bagi Spurs dan para suporternya. Karenanya, ia akan mengerahkan seluruh energi tim demi mencapai target selanjutnya lolos ke babak 16 besar.

Hal senada juga terlontar dari striker andalan Spurs, Harry Kane. Ia berharap The Lily Whites bisa lolos ke babak selanjutnya, apalagi karena mereka bermain di Wembley.

Sebagai informasi, Spurs akan menjadikan stadion Wembley sebagai kandang mereka mulai musim depan karena akan membangun stadion baru berkapasitas 61 ribu tempat duduk untuk menggantikan White Hart Lane.

Para pemain pun harus mulai terbiasa bermain di Wembley seperti di kandang mereka sendiri. Pada musim ini, Spurs memainkan laga kandang di Wembley pada turnamen Piala FA dan Liga Eropa.

"Jika kami lolos ke babak selanjutnya di ajang Piala FA, maka akan dimainkan di Wembley. Dan kami akan bermain di Wembley pada hari Jumat. Mudah-mudahan kami lolos. Kami berusaha menjadikan Wembley seperti kandang sendiri," kata Kane.

"Kami akan bermain di sana musim depan. So, kami ingin berusaha sebaik mungkin. Memenangkan pertandingan sebanyak mungkin dan mendapat kepercayaan diri. Kami bisa bermain di sana beberapa kali musim ini," tambahnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat