androidvodic.com

Kalahkan Legenda Timnas Indonesia 3-2, Satia Badja: Anak-anak Masih Gugup dan Permainan Belum Keluar - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Tim Nasional Indonesia Wanita berhasil mengalahkan Legenda Timnas Indonesia 3-2, pada laga uji coba yang dihelat di Lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/4/2018) sore.

Meski meraih kemenangan atas Peri Sandria dkk. pelatih Timnas Indonesia Wanita, Satia Bagdja mengatakan masih belum puas lantaran permainan anak asuhnya terlihat masih gugup sehingga apa yang telah dilakukan selama latihan tidak keluar dalam pertandingan itu.

“Ya, secara keseluruhan masih banyak yang harus dievaluasi, contohnya, apa yang kita latih sebelumnya tadi tidak keluar. Seperti tadi, press di depan, begitu pun dengan di sisi. Harusnya kita press dengan keroyokan. Tapi, itu tidak keluar sama sekali,” kata Satia Bagja.

Dari pertandingan ini ia juga berharap agar para pemainnya bisa mengambil pelajaran salah satunya mengenai mental bertanding.

Menurutnya, mengenai mental bertanding anak asuhnya memang masih minim lantaran Zahra dkk. baru kali ini bertanding dan ditonton orang banyak.

“Pengalaman untuk mereka ya ditonton, di sini punya pengalaman baru karena ditonton. Pertama-tama mereka gugup, kurang berani, tidak percaya diri, ikut tempo lawan. Harus belajar dari sini,” ujar pelatih yang pernah menangani Persija itu.

“Kedepannya mereka memang harus sering main keluar dan melawan pemain yang lebih berpengalaman. Contoh siapa yang bergerak harus di jaga, kalau lawan SSB kita tidak dapat. di sini mereka lawan tim yang lebih pengalaman,” ujarnya.

Setalah laga uji coba ini, Timnas Indonesia Wanita akan terus melakoni sejumlah pertandingan. Salah satunya pertandingan internasional kontra Thailand pada 30 Mei mendatang.

Serangkain uji coba dan program latihan timnas Indonesia wanita ini dilakukannya guna berlaga di Piala AFF Wanita dan Asian Games 2018.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat