androidvodic.com

Indonesia vs Mauritius: Beny, Penonton Difabel yang Rela Antre Sejak Siang - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, CIKARANG - Timnas Indonesia sore ini, Selasa (11/9/2018) akan melakoni laga uji coba kontra Timnas Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Laga yang bertepatan dengan hari libur tahun baru Islam ini tampaknya banyak menyedot perhatian masyarakat Indonesia untuk menyaksikan langsung di Stadion Wibawa Mukti.

Bahkan, pertandingan yang masuk ke dalam FIFA A Matchday ini pun menggugah Beny Eka Putra untuk berangkat ke Stadion Wibawa Mukti.

Beny sapaan akrabnya, bukanlah suporter lain pada umumnya. Pasalnya, Beny merupakan suporter Indonesia penyandang disabilitas .

Demi saksikan Timnas Indonesia berlaga, Benny beserta keluarga mengaku sudah berada di Stadion Wibawa Mukti sejak pukul 13.00.

“Kami sudah nunggu dari jam 1, katanya buka jam 2, sampe sekarang (jam 3) masih belum dibuka,” kata Benny yang ditemani sang ayah.

Beny dan sang Ayah yang mendorong kursi roda Beny saat itu terlihat berada di barisan paling depan di tribun utara. Dibelakangnya sudah ada sekitar ribuan penononton yang mengantre untuk masuk ke dalam Stadion.

Sekitar pukul 15.00, gerbang di bagian tribun utara pun dibuka. Para penonton yang sudah memiliki tiket langsung menuju masuk ke dalam Stadion.

“Kalau saya beli tiket sudah tiga hari yang lalu. Ya pengin dukung indonesia, karena sebelumnya cuma nonton di TV, baru sekarang nonton timnas langsung, prediksi saya Indonesia menang 3-0 lawan mauritius,” ujarnya.

Sementara itu, sang Ayah yang menemaninya pun turut menceritakan tetang kesukaan Beny dengan sepakbola. Bahkan, sang Ayah membocorkan profesi Beny.

“Ini dia suka sepakbola, kalau di kampung di Padang sana dia jadi komentator sepakbola, ya semacam pertandingan tarkam,” celetuk sang ayah yang disambut tawa Benny beserta kakak dan ponakannya.

Terkahir, Beny yang mendukung timnas Indonesia ditengah keterbatasannya memiliki harapan agar prestasi Timnas Indonesia bisa membaik.

“Kemarin kan gagal di Asian Games, tapi tidak apalah. Semoga Piala AFF nanti indonesia bisa juara,” harapnya.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Mauritius ini juga dijadikan sebagai ajang uji coba jelang berlaga di Piala AFF 2018 yang akan terselenggara pada 9 November - 25 November.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat